Lantik 49 Pejabat Fungsional, Gus Ipul Tegaskan Hal Ini

Sabtu 06-07-2024,15:56 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM - Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik sebanyak 49 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan di Gedung Gradika pada, Jumat 5 Juli 2024.

Dalam arahannya, Gus Ipul menyatakan kepada para ASN untuk melaksanakan tugas dengan mengedepankan etika-moral, kejujuran, keikhlasan, kedisiplinan dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

"Selamat kepada para ASN yang telah mengambil sumpahnya untuk menempati kedudukannya sebagai pejabat fungsional. Saya berpesan untuk melakukan tugas harus mengedepankan etika moral dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi," begitu pesan Gus Ipul.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dibayangi Molor Renovasi Gedung

BACA JUGA:120 Anggota PPK Dilantik, Komisioner KPU Jatim Ingatkan Kasus PPK Tahun 2014, Ada Apa?

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pasuruan Lantik 1.095 Anggota PPS

Ia menggarisbawahi bahwa pohon kinerja menjadi salah satu indikator penilaian SAKIP.

"Maka dari itu, saya tegaskan ini yang perlu diperhatikan agar para ASN dapat kerja dengan baik, sehingga berdampak pada penilaian SAKIP yang meningkat," tegasnya.  

Lebih lanjut disampaikan, ASN melaksanakan tugasnya tidak hanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun juga harus berdampak terhadap ekonomi. 

"Ini memang memerlukan kecermatan yang baik, dimana setiap ASN harus berkompeten memberikan dampak tersebut," imbuhnya.

BACA JUGA:Ukrimatus Saadah Dilantik sebagai Anggota Dewan Baru melalui PAW

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo

Gus Ipul kembali mengingatkan visi misinya menjadikan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah, yang berarti Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya. Hal ini dengan tujuan para ASN bisa mewujudkan visi misinya sesuai dengan tupoksi pada Dinasnya masing-masing. 

"Mari bekerja dengan fokus dan terukur berdasarkan Indikator-Indikatornya, sesuai dengan tupoksi pada Dinasnya," jelasnya.

Perihal visi Maju Ekonominya,  Gus Ipul mengajak ASN memajukan ekonomi Kota Pasuruan. Yakni dengan catatan setiap anggaran yang keluar memiliki dampak ekonomi. 

Kategori :