Polsek Balen Patroli Perbatasan Cegah Gangguan Kamtibmas

Rabu 19-06-2024,19:44 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Balen menggelar patroli di wilayah perbatasan. Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, seperti aksi kriminalitas, balap liar, dan gangguan lainnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bojonegoro Kembali Salurkan Bansos 

Patroli menyasar beberapa titik di wilayah perbatasan.   Dalam patroli ini, petugas Polsek Balen juga melakukan dialog dengan warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan dan meminta bantuan warga jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

BACA JUGA:Terima Vonis 4 Bulan Penjara, Jaksa segera Eksekusi 2 Eks Polisi Selingkuh 

Kapolsek Balen Iptu Sri Windiarto mengatakan bahwa patroli perbatasan ini akan terus dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam hari.

BACA JUGA:HUT Ke-97 Persebaya, Inilah Perasaan yang Dialami Paul Munster 

"Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjaga kamtibmas di wilayah Balen. Kami harap dengan patroli ini, rasa aman dan nyaman masyarakat dapat terjaga," ujar Kapolsek Balen Iptu Sri Windiarto.

BACA JUGA:Persebaya Rayakan HUT Ke-97, Beri Dukungan Kesembuhan hingga Tiket Terusan Semusim ke Bayi Baru Lahir 

Selain patroli, Polsek Banten juga melakukan berbagai upaya lainnya untuk menjaga kamtibmas, seperti meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait, menggelar sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat, dan melakukan razia.

BACA JUGA:Belasan Guru di Tulungagung Ikut Rakor Advokasi Pemda dan Satuan Pendidikan Optimalkan Akun belajar.id 

Masyarakat menyambut baik upaya Polsek Balen dalam menjaga kamtibmas. "Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini. Petugas juga sering memberikan imbauan kepada kami untuk selalu waspada dan melapor jika melihat hal-hal yang mencurigakan,"ujar warga Balen.

BACA JUGA:Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura 

Berikut beberapa manfaat patroli perbatasan yang dilakukan Polsek Balen dan Sugihwaras untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti curat, curas, dan curanmor, mencegah balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya, meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat, memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

BACA JUGA:Pemain Berkualitas Datang, Paul Munster: Saya Akan Membuat Suporter Bersemangat 

Polsek Balen terus berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya. Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan kamtibmas dapat tetap terjaga dan kondusif. (*)

Kategori :