Pelajar Tewas di Jalan Raya Sidoarjo, Polisi Imbau Orang Tua dan Guru Nasehati Siswa Berhelm

Sabtu 18-05-2024,21:04 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM - Seorang pelajar di Sidoarjo meninggal dunia dalam laka lantas di Sidoarjo, Sabtu 18 Mei 2024. Pelajar itu tewas di TKP setelah terjatuh bersama motornya dan ditabrak mobil Avanza.

Pelajar nahas itu mengendarai motor W-3217-OB, yakni Daffa Ariska Putra (17), warga Lengkong Mojokerto. Laka maut itu terjadi di Jalan Raya Simo Angin-angin depan penampungan barang bekas,  Wonoayu, Sidoarjo.

Dari laka lantas ini, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Onny Purnomo kembali mengingatkan warga agar berhati-hati dan mematuhi tata tertib berlalulintas.

"Pengendara motor wajib berhelm demi keselamatan, membawa STNK dan SIM," ujar Onnya Purnomo.

BACA JUGA:Ini Identitas Puluhan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sidoarjo

Untuk pelajar yang belum cukup umur, kata Onny Purnomo, jangan mengendarai ranmor karena membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. "Perlu peran serta orang tua dan guru agar menasehati pelajar tentang tata tertib berlalulintas. Pelajar harus diingatkan agar memakai helm saat berkendara di jalan," pesan Onny Purnomo.

Laka lantas yang menewaskan pelajar ini melibatkan motor W-3217-OB yang dikendarai korban tewas dan mobil Avanza W-6943-NDM yang disopiri Agus H (42), warga Kemangsen, Balongbendo, Sidoarjo.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Porong, Truk Selip Hantam Rombong Nasgor dan Sate dan Gadis hingga Tewas

Kronologi kejadian, semula motor W-3217-OB berjalan dari arah timur ke barat. Setiba di TKP,  berusaha mendahului kendaraan di depan.

Nahas, motor  terjatuh ke sebelah kanan, kemudian tertabrak mobil Avanza W-6943-NDM yang berjalan dari arah berlawanan,  barat ke timur. Korban pun tewas seketika. 

Polisi yang datang ke TKP,  dibantu warga, membawa jenazah korban ke RS. Dua ranmor yang terlibat laka lantas diamankan. "Kejadian ini masih ditangani penyidik. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan," tutup Onny Purnomo.(jok)

Kategori :