Prof Nazaruddin Malik Resmi Jabat Rektor UMM

Prof Nazaruddin Malik Resmi Jabat Rektor UMM

Prof Nazaruddin Resmi Jabat Rektor UMM--

MALANG, MEMORANDUM - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. resmi menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  periode 2024-2028. Prosesi pelantikan digelar di aula BAU UMM, Senin 12 Februari 2024.

Hadir dalam pelantikan, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. K.H. Haedar Nashir, serta jajaran forkopimda Malang Raya. Mulai, Pj. Wali Kota Malang Dr.Ir. Wahyu Hidayat dan Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah dan lainnya.

"Perguruan Tinggi Muhammadiyah, harus mampu melahirkan manusia yang bermanfaat. Bagi orang lain dan sekitarnya, sesuai sabda Rasulullah SAW," terang Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. K.H. Haedar Nashir, saat hadir di pelantikan, Senin 12 Februari 2024.

Rektor UMM, menurutnya, sudah berusaha mengimplementasikan hal lewat CoE atau Center Of Excellence, bahkan dikembangkan selama ini.

Prof. Haedar Nashir, menyatakan, UMM sudah menjadi yang terdepan serta perintis dari banyak kemajuan. Ia yakin, program CoE dari Rektor sebelumya, merupakan inovasi  menjadikan UMM tetap di atas.

Sementara Rektor UMM yang baru dilantik, Prof. Nazaruddin mengawali langkahnya sebagai rektor, dengan menyampaikan pidato risalah Islam berkelanjutan.

Meski demikian, ia melihat tantangan UMM ke depan, dari reputasi yang dibangun  pendahulunya. Namun, kata dia, ia akan melanjutkan apa saja yang telah ditegakkan sebelumnya. Mengembangkan prodi baru, termasuk mengantisipasi perubahan stakeholder. Kemudian, melanjutkan kepemimpinan yang telah memiliki 10 program penting.

"Diantaranya, menjalankan program turunan Persyarikatan Muhammadiyah Hasil Muktamar di Solo, konsolidasi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk menjaga sustainability hingga melakukan re-design program-program internasionalisasi," katanya. (edr)

Sumber: