Student Day, Wadahi Bakat Minat dan Ekspresi Maba UMM

Student Day, Wadahi Bakat Minat dan Ekspresi Maba UMM

Para mahasiswa UMM, dengan antusias mengikuti program student day--

MALANG, MEMORANDUM - Program Student Day, menjadi tahapan wajib bagi Mahasiswa Baru (maba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Berisikan sejumlah kegiatan bakat dan peminatan bagi mahasiswa. Selanjutnya, diwadahi serta dikembangkan di masa perkuliahan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Rektor UMM, Prof Dr H. Fauzan M.Pd ditemui usai membuka secara resmi program Student Day di kawasan Helypad UMM, Sabtu 18 November 2023.

"Salah satu tahahan wajib bagi mahasiswa baru. Mewadahi bakat minat mahasiswa, untuk dikembangkan. Salah satu maksud tujuan, adalah untuk pembentukan karakter serta kepemimpinan," terang Rektor UMM, Prof Fauzan saat ditemui, Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:Buka Pesmaba UMM, Kapolda Jatim Sebut Potensi dan Tantangan Generasi Mendatang

Untuk itu, mahasiswa dipersilahkan memilih serta berekspresi, menyalurkan bakat dan minat sesuai passionnya. Sedangkan pihak kampus, memberikan pendampingan dan fasilitas.

Mengingat, telah ada dan disiapkan sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus. Tantu saja, semua UKM dalam pantauan dan pengawasan pihak kampus.

"Kalau ada yang minat metaverse misalnya, atau AI dipersilahkan. Termasuk bakat dan keinginan berekspresi dalam seni atau bahkan musik. Ada fasilitasnya. Selanjutnya, akan ditindaklanjuti di fakultasnya, masing - masing," lanjutnya.

Apalagi, nantinya mereka akan terjun dan kembali ke masyarakat. Hal ini, tentu membutuhkan persiapan dan kesiapan para mahasiswa.

BACA JUGA:Menata Kembali Potensi Wisata, Mahasiswa PMM UMM Gagas Revitalisasi Eco Wisata Kebun Kopi Dampit

Rektor mengaku, bahwa program student day, telah ada sejak lama. Diperkirakan, sudah sejak tahun 2000 am. Dan hasilnya, sudah dapat diketahui. Terutama, di bidang kepemimpinan sert kemandirian.

Dari pantauan di lapangan, Student Day disambut hangat dan antusias para mahasiswa. Ruat muka kegembiraan ada keakraban terlihat, dalam suasana yang menyenangkan. (edr)

Sumber: