Didampingi Wabup, Kunker Ketua Ombsdman RI Tinjau Layanan Stan Digital di MPP Bangkalan
Wabup Moh Fauzan Ja’far saat damping Ketua Ombusdman RI Mohammad Najih saat tinjau layanan stan di MPP--
BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Moh Fauzan Ja’far, mendampingi Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Mohammad Najih, saat melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bangkalan yang berlokasi di Bangkalan Plaza, Rabu 18 Juni 2025.
BACA JUGA:Jadi Pemicu Banjir, Bupati Bangkalan Pantau Normalisasi Drainase di Jantung Kota

Mini Kidi--
Dalam kunjungan tersebut, Najih meninjau secara langsung sejumlah stan berbasis pelayanan yang tersedia di MPP Bangkalan. Ia juga melakukan interaksi langsung dengan petugas serta masyarakat yang sedang mengakses layanan, guna mengetahui secara mendalam proses pelayanan yang diberikan.
“Tujuan kami hari ini, selain bersilaturahmi, juga ingin melihat secara langsung perkembangan serta dinamika pelayanan yang diberikan. Kami juga ingin memberikan beberapa masukan agar pelayanan di MPP Bangkalan dapat semakin optimal,” ujar Najih.
BACA JUGA:Perkokoh Silaturahmi, Kapolres Bangkalan dan Forkopmda Kompak Hadiri Pangelaran Sandur Madura
Najih menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung pelayanan publik agar menjadi lebih efektif, efisien, dan mudah diakses masyarakat. Namun demikian, ia juga mengingatkan agar pelayanan manual tetap ditingkatkan, mengingat masih adanya masyarakat yang belum familiar dengan layanan digital.
“Pelayanan digital penting, namun layanan secara manual juga harus tetap diperhatikan. Termasuk penyediaan manual book atau buku panduan sebagai acuan bagi pengguna layanan,” lanjutnya.
BACA JUGA:Serahkan 114 SK CPNS, Bupati Bangkalan Ingatkan ASN Dukung Penyelenggaraan Pemerintahan
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya monitoring untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dan optimal.
Menanggapi kunjungan tersebut, Wakil Bupati Bangkalan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian serta berbagai masukan yang diberikan oleh Ketua Ombudsman RI.
“Pemerintah Kabupaten Bangkalan berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kualitas layanan publik, agar masyarakat mendapatkan pelayanan prima dan maksimal,” pungkas Wabup Moh Fauzan Ja’far. (ras).
Sumber:



