CIMB Niaga Gandeng Wartawan Tulungagung, Ajak Warga Melek Keamanan Akun Digital
Rhena Octaria bersama tim PT Bank CIMB Niaga Tulungagung.--
TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga menggelar acara media gathering yang hangat dan penuh obrolan bermakna bersama para wartawan Tulungagung, Rabu 30 Juli 2025. Acara tersebut tak hanya jadi ajang silaturahmi, tapi juga sarana untuk berbagi informasi penting seputar layanan keuangan digital dan betapa krusialnya menjaga keamanan akun pribadi.
Acara ini dihadiri langsung oleh Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga, Rhena Octaria, Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan, serta tim CIMB Niaga Tulungagung.
BACA JUGA:Selamatkan Masyarakat Kecil dari Pinjol dan Bank Plecit, Baznas Tulungagung Luncurkan BMD

Mini Kidi--
Dalam kesempatan ini, CIMB Niaga menyampaikan capaian kinerjanya selama beberapa tahun terakhir, serta langkah yang telah diambil untuk memberikan layanan kepada nasabah dan masyarakat Tulungagung secara umum. Termasuk menyampaikan pentingnya masyarakat yang memanfaatkan keuangan digital untuk terus menjaga keamanan keuangan digital mereka.
Dalam rilis yang disampaikan kepada peserta media gathering, hingga kuartal I/2025, sekitar Rp 56,6 triliun atau 25 persen dari total pembiayaan bank dialokasikan untuk mendukung ekonomi rendah karbon dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).
BACA JUGA:Permudah Kredit Multiguna Bagi P3K, Dispendik Tulungagung Kerjasama dengan Bank Jatim
Sepanjang kuartal I/2025, CIMB Niaga membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 2,2 triliun, naik 3,2 persen secara tahunan (YoY).
Kredit tumbuh 8,7 persen menjadi Rp 230,1 triliun, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp254,2 triliun. Sementara rasio CASA tetap tinggi di angka 67,4 persen.
Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga, Rhena Octaria menyampaikan bahwa CIMB Niaga terus mendorong transformasi digital untuk memudahkan masyarakat dan pelaku usaha, termasuk lewat aplikasi andalan seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan platform korporasi BizChannel@CIMB.
“Lewat berbagai inovasi ini, kita ingin hadir sebagai solusi keuangan yang lengkap dan bisa diakses kapan saja. Mulai dari buka tabungan, transaksi, pinjaman, sampai investasi, semua bisa dilakukan secara digital,” ujar Rhena.
BACA JUGA:Bank Jatim dan Dishub Kabupaten Tulungagung Sepakat Jalin Kerja Sama
Namun, di balik kemudahan itu, Rhena menegaskan pentingnya kewaspadaan dalam menjaga akun digital agar tidak menjadi korban kejahatan siber.
“Kalau ke cabang atau ATM, pasti ada pesan untuk merahasiakan PIN. Staf kami pun selalu mengingatkan hal itu. Bahkan lewat email, WhatsApp, dan aplikasi, kami terus edukasi nasabah tentang pentingnya menjaga keamanan akun mereka,” katanya.
Sumber:



