Polsek Pakal Gelar Jumat Curhat Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Polsek Pakal Gelar Jumat Curhat Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal, Aipda Rohmat, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Pakal Timur.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Pakal Polrestabes SURABAYA, Kompol I Made Jati Negara, S.H., terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya. Salah satu upayanya adalah melalui program "Jumat Curhat".

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakal, Aipda Rohmat, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga Pakal Timur. Dalam kesempatan ini, Aipda Rohmat menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolsek Pakal kepada warga, Pada hari Jumat 10 Mei 2024.

Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jati Negara, S.H., dalam keterangannya mengatakan bahwa kejahatan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) dapat menimpa siapa saja. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya bersama untuk mencegah terjadinya kejahatan tersebut.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas seperti siskamling. Siskamling merupakan kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh warga secara bergiliran. Kegiatan ini sangat efektif untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Kanit Reskrim Polsek Pakal Patroli Kota Presisi di BRI Benowo

Selain itu, Kapolsek Pakal juga menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Warga diharapkan untuk saling menjaga keamanan dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek Pakal juga berharap agar warga dapat menjadi "polisi bagi dirinya sendiri" dengan memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan tidak menyimpan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau.

Melalui program Jumat Curhat ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pakal dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.(mtr)

Sumber: