Lebih Dari Sekadar Enak: 5 Manfaat Luar Biasa Daging Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Lebih Dari Sekadar Enak: 5 Manfaat Luar Biasa Daging Ayam untuk Kesehatan Tubuh

-freepik-

MEMORANDUM - Daging ayam bukan hanya hidangan lezat yang mudah dimasak, tetapi juga sumber protein dan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Banyaknya manfaat Daging ayam ini menjadikan daging putih ini sebagai pilihan populer bagi orang yang menjalani program diet sehat.

BACA JUGA:Daftar ke Partai Demokrat Lamongan, Ghofur Siap Dipanggil Mas AHY ke DPP

Berikut manfaat daging ayam untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Abdul Ghofur Utus Delegasi Ambil Formulir Bacakada ke DPC Demokrat Lamongan

1. Mengandung Banyak Protein

Daging ayam kaya akan protein yang penting untuk membangun dan memelihara otot, jaringan, dan organ tubuh. Protein juga membantu tubuh dalam memproduksi enzim dan hormon, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Ingin Lamongan Maju, Abdul Ghofur Resmi Mendaftar Sebagai Calon Bupati

2. Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral

Daging ayam mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B6, vitamin D, vitamin A, zat besi, dan fosfor. Vitamin B6 membantu tubuh dalam metabolisme protein dan energi, serta menjaga kesehatan saraf.

Vitamin D membantu dalam penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan tulang. Vitamin A membantu dalam menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh. Zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah dan mencegah anemia.

Fosfor membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi.

BACA JUGA:Sosok Abdul Ghofur, Calon Bupati Lamongan yang Sempat Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

3. Mengontrol Tekanan Darah

Daging ayam mengandung kolagen yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa konsumsi dua porsi daging ayam per minggu dapat menjadi pilihan yang sehat untuk mengontrol tekanan darah.

Sumber: