Asam Urat Tinggi? Atasi dengan 5 Jus Buah Segar Ini!

Asam Urat Tinggi? Atasi dengan 5 Jus Buah Segar Ini!

-freepik-

MEMORANDUM - Asam urat tinggi sering kali datang tanpa disadari dan rasa sakitnya bisa sangat mengganggu. Penyebab utama Asam urat adalah pola makan yang buruk dan jika tidak dikontrol, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi serius.

BACA JUGA:Daftar ke Partai Demokrat Lamongan, Ghofur Siap Dipanggil Mas AHY ke DPP

Kabar baiknya, selain obat-obatan, Anda juga bisa mengatasi asam urat tinggi dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi jus buah. jus buah segar tanpa tambahan pemanis tidak hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat.

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Berikut 5 jus buah yang efektif untuk membantu menurunkan asam urat tinggi.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

1. Jus Jeruk

Hasil penelitian menunjukkan bahwa jus jeruk tidak meningkatkan risiko radang sendi dan bahkan dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Tapi, perlu diingat bahwa penelitian ini masih membutuhkan verifikasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

2. Jus Semangka

Buah semangka yang kaya air dan mineral ini ternyata baik untuk penderita asam urat. Kandungan airnya yang melimpah membantu meluruhkan asam urat dan vitamin serta mineralnya membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

3. Jus Nanas

Buah nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga bermanfaat untuk meredakan peradangan dan pembengkakan akibat asam urat.

Sumber: