Perjalanan Panjang Joselu, Pemain Pinjaman yang Jadi Pahlawan Real Madrid ke Final Liga Champions

Perjalanan Panjang Joselu, Pemain Pinjaman yang Jadi Pahlawan Real Madrid ke Final Liga Champions

Joselu pahlawan Real Madrid ke Final Liga Champions.-IG Real Madrid.-

SPANYOL-Jose Luis Mato Sanmartin atau biasa dikenal sebagai Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dinihari 9 Mei 2024.

Pemain kelahiran 27 Maret 1990 itu mencetak brace di menit ke-88 dan 90+1. Gol Joselu menggetarkan Santiago Bernabeu. Namun, siapa sangka Joselu harus melalui perjalanan panjang untuk bisa jadi pahlawan El Real.

Pemain yang selalu bermain berapi-api itu mengawali karir junior di SD Silleda dan Celta itu. Sebab, ia sempat menjalani peminjaman ke 1899 Hoffenheim pada 2012 sebelum akhirnya kembali bergabung dengan Real Madrid di musim 2023/2024.

BACA JUGA:Keajaiban Tercipta di Santiago Bernabeu, Real Madrid ke Final Liga Champions Berkat Gol Telat Joselu

Penyeran 34 tahun ini memang tidak selalu menjadi pilihan Carlo Ancelotti. Namun begitu dipercaya Don Carlo-julukan pelatih asal Italia itu, pemain dengan tinggi 191 cm itu selalu tampil apik dengan mencetak gol-gol krusial bagi Madrid.

Terakhir adalah gol krusialnya di gawang Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions sekaligus mengantar El Real ke final.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Jauh sebelumnya, karir senior Joselu justru dimulai di klub Celta Figo pada 2008/2009. Ia tampil sebanyak 21 kali dan mencetak 3 gol. Tahun berikutnya ia naik kelas ke Celta Figo A.0

Namun bakatnya terpantau Madrid. Tapi ia tidak langsung bermain di tim senior namun lebih dulu mampir ke tim B. Pada 2011 ia bahkan hanya tampil sekali.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Pada 2012 perjalanan peminjaman Joselu dimulai. Mulai dari klub Eintracht Frankfurt, Hannover 86, Stoke City, Deportivo La Coruna, Newcastle United, Alaves hingga Espanyol.

Namun, penampilan apik Joselu di Alaves dan Espanyol membuat Madrid kembali memanggilnya. Dan, Kamis dinihari 9 Mei 2024, Joselu menunjukkan bahwa kerja keras tidak mengkhianati hasil. Ia tampil sebagai pahlawan Madrid dengan mencetak dua gol kemenangan. Luar biasa. (*) 

Sumber: