Dosen UIN Malang Jadi Penulis Skenario Film Layar Lebar

Dosen UIN Malang Jadi Penulis Skenario Film Layar Lebar

Penulis novel dan penulis skenario film layar lebar. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Cerita Novel, "Tak Kenal Maka Ta'aruf" segera bisa dinikmati dalam film layar lebar. Pasalnya, cerita di Novel  karya Mim Yudiarto tersebut, kini diadaptasi dalam film dengan judul yang sama.

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Sedang penulisnya, adalah Dosen UIN Malang, Widha Rositama MHum yang juga pengajar di Prodi Sastra Inggris Fakultas Humaniora. 

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Penulis novel, Mim Yudiarto menjelaskan, alasan mempercayakan kepada Whida. Menurutnya, karena Widha sudah berpengalaman dalam skenario film. 

BACA JUGA:Abdul Ghofur Utus Delegasi Ambil Formulir Bacakada ke DPC Demokrat Lamongan

"Saya pertama kali bertemu dengan Miss Whida, ketika bedah buku di UB. Saya lihat, buku karangan saya di tangan dia banyak coretannya (catatan). Kemudian sekalian, saya minta untuk membuat naskah film untuk novel ini," terang Mim ditemui saat talkshow bedah buku 'Tak Kenal Maka Ta'aruf', di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Ingin Lamongan Maju, Abdul Ghofur Resmi Mendaftar Sebagai Calon Bupati

Mim mengaku, telah membaca draf skenario film yang telah digarap. Dan sejauh ini, garapan dosen UIN Malang ini, sesuai dengan harapan seluruh crew. 

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

Rencananya, film  tersebut, akan rilis di bioskop bulan November mendatang. Dan hingga saat ini, prosesnya di tahap casting para pemain.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

"Seluruh pesan di novel, bisa tersampaikan dalam bentuk audio visual. Sehingga, penonton tetap bisa belajar dari novel tentang kehidupan anak muda ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Cabup yang Diusung Partai Gerindra Wajib Berpasangan dengan Raden Imam Mukhlisin

Sumber: