Forkopimda Bojonegoro Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke -120

Forkopimda Bojonegoro Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke -120

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto membuka pelaksanaan TMMD ke-120 Tahun 2024 di Desa Malingmati, dan Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024, di Desa Malingmati dan Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Upacara pembukaan TMMD berlangsung di lapangan Desa Napis, Rabu, 8 Mei 2024. Mengangkat tema ”Darma Bakti TMMD Mewujudkan  Percepatan Pembangun di Wilayah”, yang bermakna pengorbanan secara total oleh semua komponen bangsa untuk mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat di daerah. Hadir pula dalam acara tersebut Forkopimda Bojonegoro.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kemanunggalan TNI–rakyat dalam rangka mewujudkan  pembangunan  yang  merata, seimbang dan berkesinambungan. Pelaksanaan program TMMD tahun 2024 ini memiliki isu utama yaitu percepatan penanganan kemiskinan ekstrim, program ketahanan pangan desa serta percepatan penurunan angka stunting. 

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

Lebih lanjut, Adriyanto juga berpesan kepada jajaran TNI, Polri, pemerintah desa dan masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan program, bekerja sama serta mensukseskan program TMMD ini. 

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

“Saya berpesan agar OPD terkait, kecamatan dan desa ikut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024 ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Adriyanto.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Cabup yang Diusung Partai Gerindra Wajib Berpasangan dengan Raden Imam Mukhlisin

Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan, yaitu mulai 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024. Pada pelaksanaan program TMMD ke-120 tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan dukungan anggaran kegiatan sasaran fisik maupun non fisik dengan jumlah anggaran Rp 5.409.480.104,- yang terdiri dari kegiatan sasaran fisik Rp 4.767.956.229,- dan sasaran non fisik Rp. 641.523.875,-. 

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ahmad Shandy Pinang Keponakan Ponpes Sunan Drajat

Sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum (pembangunan jalan aspal, rehab chek dam, tpt sungai, sarana air bersih dan pembangunan rumah tidak layak huni) guna mempercepat pembangunan desa.

BACA JUGA:Abdul Ghofur Utus Delegasi Ambil Formulir Bacakada ke DPC Demokrat Lamongan

Sumber: