Polsek Sawahan dan Gegana Polda Jatim Sterilisasi Gereja GPPS Arjuno

Polsek Sawahan dan Gegana Polda Jatim Sterilisasi Gereja GPPS Arjuno

Polsek Sawahan bersama Satuan Gegana atau Jibom Polda Jatim melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja GPPS Arjuno.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, Polsek Sawahan bersama Satuan Gegana atau Jibom Polda Jatim melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja GPPS Arjuno, Jl. Arjuno No. 90, Surabaya pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan sterilisasi ini dipimpin langsung oleh IPDA ARIEF dari Satuan Gegana atau Jibom, didampingi Pawas Anit Bhinmas Akp Hidayat dan diikuti oleh 13 personel gabungan, terdiri dari 5 personel Satuan Gegana atau Jibom Polda Jatim dan 8 personel Polsek Sawahan.

Proses sterilisasi diawali dengan pemeriksaan menyeluruh di area Gereja, baik di dalam maupun luar, menggunakan alat pendeteksi bom dan bahan peledak.Tim juga menyisir setiap sudut ruangan, termasuk altar, kursi jemaat, dan area perlengkapan ibadah.

Sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh proses sterilisasi selesai dan Gereja GPPS dinyatakan steril. Situasi di sekitar Gereja dinyatakan aman terkendali.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Patroli Gabungan Rayon 2, Tilang 5 Pelanggar Lalu Lintas

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos DE. F. Ximenes, SH., S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi ini merupakan langkah preventif untuk mencegah aksi terorisme dan gangguan keamanan di tempat ibadah.

"Kami ingin memastikan bahwa umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. Kegiatan sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kompol Domingos.

Kegiatan sterilisasi ini disambut baik oleh pengurus gereja dan jemaat. Mereka merasa lebih tenang dan aman dalam melaksanakan ibadah setelah dilakukan sterilisasi.(mtr)

Sumber: