Andrea Kimi Antonelli, Anak didik Mercedes yang Kian Dekat dengan Formula 1

Andrea Kimi Antonelli, Anak didik Mercedes yang Kian Dekat dengan Formula 1

Andrea Kimi Antonelli--Tangkapan layar youtube

MEMORANDUM - Anak didik Mercedes, Kimi Antonelli, telah menjadi perbincangan di paddock Formula 1 akhir pekan lalu di Miami.

Beberapa orang berpendapat bahwa kedatangannya di olahraga tersebut sudah dekat, sementara yang lain mengatakan tidak perlu terburu-buru. Jadi, apa kesepakatannya?

Jika Anda belum pernah mendengar tentang Kimi Antonelli sebelum akhir pekan Grand Prix Miami, Anda hampir pasti tahu siapa pembalap berusia 17 tahun itu sekarang.

Singkatnya, pembalap Italia itu adalah juara bertahan Formula Regional Eropa, didukung oleh Mercedes, yang tampil sangat kuat sehingga ia melewatkan F3 untuk melakukan debut F2 (satu langkah di bawah F1) musim ini bersama Prema. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu talenta paling menarik.

Selain tugas F2 tersebut, Mercedes dengan hati-hati menyusun program aklimatisasi Formula 1 untuk Antonelli, yang dimulai dengan menjalankan Mercedes spek 2021 di Austria beberapa minggu lalu dan dilanjutkan dengan balapan Mercedes 2022 di Imola. Sejauh ini, sangat bagus untuk orang Italia.

BACA JUGA:Berapa Gaji Pembalap F1 2024, Siapa yang Termahal?

BACA JUGA:Verstappen Puji Norris atas Kemenangan yang Layak di GP Formula Miami

Beberapa tes lagi direncanakan sepanjang tahun, dengan fokus untuk mendapatkan jarak tempuh yang jauh bagi pemain berusia 17 tahun itu di mesin F1 –

seperti yang dilakukan Alpine kepada Oscar Piastri ribuan kilometer pengujian – untuk mempersiapkannya sebaik mungkin untuk melangkah lebih jauh. ke F1 suatu saat nanti.

Mercedes tidak ingin memaksa Antonelli masuk ke Formula 1 dan berisiko merusak bakatnya, dia disamakan dengan Max Verstappen dan Lewis Hamilton pada tahap karirnya saat ini.

Namun, segalanya berubah ketika Hamilton memberi tahu Mercedes bahwa dia akan pergi setahun lebih awal dari yang direncanakan untuk bergabung dengan Ferrari pada tahun 2025.

Hal ini memaksa Silver Arrows untuk mempertimbangkan kemungkinan membawa Antonelli ke F1 setidaknya setahun lebih awal dari yang pernah mereka rencanakan.

Kemudian di Miami, prospek Antonelli melakukan debutnya di Formula 1 musim ini muncul ketika diketahui bahwa badan pengatur FIA telah menerima permintaan untuk memberikan dispensasi kepada pembalap Italia –

yang sudah memiliki 40 poin Lisensi Super yang diperlukan untuk balapan di F1 – untuk berlomba di kejuaraan sebelum dia berusia 18 tahun, yang akan dia lakukan pada 25 Agustus tahun ini.

Kimi Antoelli memiliki pengalaman yang sangat terbatas di mesin F1 saat ini dan belum benar-benar punya waktu untuk terjun di F2 untuk membuktikan apa yang bisa dia lakukan di sana Antonelli hanya mampu beraada di finis P9 di klasemen saat ini.

Jadi, prioritas Mercedes adalah tetap berpegang pada rencana Antonelli, mempersiapkannya dengan baik dan kemudian membimbingnya ke Formula 1 dan memupuk bakat luar biasa. (mg20)

Sumber: