Verstappen Puji Norris atas Kemenangan yang Layak di GP Formula Miami

Verstappen Puji Norris atas Kemenangan yang Layak di GP Formula Miami

Verstappen Puji Norris atas Kemenangan yang Layak di GP Formula Miami--x

MEMORANDUM - Max Verstappen mengakui kehebatan Lando Norris atas kemenangan perdananya di Formula 1. Pembalap Red Bull ini mengakui kekalahannya dari Norris di Grand Prix Miami yang dramatis.

Verstappen mendominasi awal balapan, namun kehilangan keunggulan dari Norris saat Safety Car keluar di pertengahan balapan.

Verstappen melakukan pit stop sebelum Safety Car masuk, sedangkan Norris mengganti ban di bawah Safety Car.

Norris mendapat tekanan dari Verstappen saat restart, tetapi berhasil mempertahankan posisi P1 dan menunjukkan performa yang solid di sisa lap untuk meraih kemenangan.

Menanggapi hasil ini, Verstappen berkata: "Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam balapan. Hari ini cukup rumit. Saya rasa ban medium tidak bekerja dengan baik, kami memang memimpin tapi tidak seperti yang diharapkan. Setelah pit stop, saya mendengar waktu putaran McLaren dan berpikir 'Wah, itu cepat sekali!'"

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Lando Norris, Akhiri Penantian Panjang McLaren

Verstappen menambahkan: "Saya senang untuk Lando, ini sudah lama dinantikannya dan ini bukan kemenangan terakhirnya. Dia pantas mendapatkannya hari ini."

Ketika Di tanya apakah McLaren menunjukkan kecepatan sebenarnya setelah serangkaian pembaruan pada mobil formula mereka di Miami International Autodrome, Verstappen berkata: “Saya harap tidak! Mereka datang dengan peningkatan, yang pasti sepertinya berhasil jadi kami memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan dari pihak kami.

“Saya pikir ini bukan akhir pekan terkuat kami dalam hal kecepatan balapan, tapi kami akan menganalisis semuanya dan kami akan mencoba untuk kembali lebih kuat.”

Meski gagal meraih kemenangan, Verstappen telah memperbesar keunggulannya di puncak klasemen pembalap menjadi 35 poin, dengan rival terdekatnya di kejuaraan sekaligus rekan setimnya Sergio Perez kembali ke posisi kelima. (mg20)

Sumber: