Gerobak PKL Depan GOR Meledak, Pemilik Terluka Bakar

Gerobak PKL Depan GOR Meledak, Pemilik Terluka Bakar

Petugas membersihkan gerobak PKL depan GOR Kota Pasuruan yang habis terbakar.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Warga yang melintas di Jalan Sultan Agung, tepatnya di depan GOR Untung Suropati Kota Pasuruan dibuat panik. Sebuah gerobak PKL tiba-tiba meledak. Sebiah gerobak tiba-tiba terbakar hingga melukai pemiliknya sendiri.

BACA JUGA: Hanya Bisa Ngelus Dada! Cabuli Anak Tiri 2 Tahun Pria di Cerme Tak Ingat Berapa Kali

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 6 Mei 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Suhartini (58), pemilik gerobak sibuk melayani pembeli. Tidak angin tidak ada hujan. Tiba-tiba, gerobak PKL miliknya memercikan api. Dan selanjutnya berkobar hingga meludeskan seisi jualannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, pemilik gerobak kopi itu menderita luka bakar dan harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Akibat kobaran api yang semakin lama semakin membesar, membuat para pembeli yang berada di sekitar lokasi langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Keberadaan PKL di depan GOR sendiri sedianya sudah diperingatkan oleh aparat Satpol PP Kota Pasuruan. Beberapa kali, Satpol PP mengingatkan agar tidak melakukan aktivitas jualan pada pagi hari. Bahkan, beberapa tenda dan gerobak sempat diusung Satpol PP saat PKL membandel. Namun upaya Satpol PP tetap belum diperhatikan pemilik PKL yang terus membandel.

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem

Saksi mata di tempat kejadian menyebutkan, di dalam gerobak tersebut ada simpanan bahan bakar minyak (BBM). Karena disamping berjualan kopi, sang pemilik gerobak juga berjualan BBM eceran.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera membantu melakukan pemadaman dengan air dan alat seadanya. Namun ketika disiram air, bukan malah padam melainkan makin berkobar.

BACA JUGA:Dicekoki Miras di Kos-kosan, Siswi SMP di Surabaya Dirudapaksa 2 Pemuda

Beruntung pada saat kejadian ada petugas polisi lalu lintas yang tengah melakukan patroli rutin, dan akhirnya dipanggikan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pasuruan.

"Ketika disemprot pakai air oleh petugas damkar api makin berkobar, akhirnya api bisa dipadamkan pakai APARR," kata Aipda Atikolloh, Senin, 6 Mei 2024.

BACA JUGA:Gus Fawait Siap Maju Bareng Ketua DPD Partai Golkar Jember Pilkada Jember 2024

Dari kejadian kebakaran yang menghanguskan gerobak PKL, Suhartini, pemilik warung PKL mengalami luka bakar pada kakinya dan ia sempat shock atas kejadian tersebut. Diduga kebakaran terjadi akibat posisi kompor yang terlalu dekat dengan tempat penyimpanan BBM yang berada di dalam gerobak. Sementara gerobak yang terbuat dari material kayu ludes dan tinggal sebagian rangkanya saja.

BACA JUGA:Dituntut 7 Tahun Penjara, Terdakwa Kematian Pelajar di Ngunut Hanya Divonis 5 Bulan 17 Hari

Pemerintah Kota Pasuruan melalui petugas Satpol PP sudah seringkali mengingatkan agar di sepanjang Jalan Sultan Agung (Depan GOR) bersih dari PKL pada pagi sampai sore pukul 15.00 WIB. Dan PKL diperbolehkan berjualan sejak pukul 15.00-23.00 WIB. (*)

Sumber: