Polisi Sidoarjo Imbau Pengendara Jaga Keselamatan di Jalan

Polisi Sidoarjo Imbau Pengendara Jaga Keselamatan di Jalan

Korban di TKP, polisi olah TKP dan motor korban.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Polisi mengimbau warga hati-hati saat berkendara di jalanan. Selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Imbauan ini disampaikan Kanit Gakkum Satlantas Polresta SIDOARJO AKP Onny Purnomo menyusul terjadi sejumlah laka lantas maut di jalanan SIDOARJO yang menelan korban jiwa.

"Selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain," pinta mantan Kanit Lantas Polsek Krian itu.

Yang terbaru, tepatnya Minggu 5 Mei 2024 sekira jam 12.00, terjadi laka maut di Jalan Raya Dusun Kates, tepatnya depan Gapura Dusun Kates, Desa Pejangkungan, Prambon.

BACA JUGA:Peringati Hardiknas, Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar

Laka lantas inu melibatkan motor Yamaha RX King W-5530-NV yang dikendarai Roziq (23), warga Dusun Pendowo, Desa Ngerowo, Bangsal, Mojokerto dengan Honda Beat W- 3326-ZJ yang dikendarai Putri Naila (15), pelajar putri warga Desa Gedangrowo, Prambon, Sidoarjo. Dua motor ini adu banteng hingga 1 tewas dan 1 luka berat. Korban tewas adalah pegendara Beat, sementara korban luka berat adalah pengendara RX King.

Kronologi kejadian, motor RX King berjalan dari arah Timur ke Barat. Setiba di TKP, saat berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dari sebelah kanan, terjadi tabrakan dengan Honda Beat yang berjalan dari arah berlawanan, Barat ke Timur.

Adu banteng ini membuat kedua pengendara bergelimpangan di aspal jalan bersama motornya. Pengendara Beat tewas, sedang pengendara RX King luka berat. Kedua korban dibawa polisi ke RS.

Nah, dari laka maut demi laka maut inilah polisi mengimbau warga hati-hati saat berkendara. Selalu jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain serta selalu mematuhi tata tertiba berlalulintas.(im/jok)

Sumber: