Seruduk Ekor Truk Trailer, Pemotor asal Tuban Tewas di Jalan Raya Manyar Gresik

Seruduk Ekor Truk Trailer, Pemotor asal Tuban Tewas di Jalan Raya Manyar Gresik

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Gresik di lokasi kejadian-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Kecelakaan maut lagi-lagi terjadi di sekitar Jalan Raya Manyar. Kali ini di Jalan Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar. Seorang pengendara motor Honda PCX, Erwin Nur Bani menabrak ekor truk trailer yang terparkir di sekitar lokasi.

Akibat insiden itu, pemuda 28 tahun asal Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban tersebut mengalami luka cukup parah dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina, GRESIK.

Kanitgakkum Satlantas Polres GRESIK Iptu Tita Puspita Agustina menjelaskan, insiden itu terjadi Senin 6 Mei 2024 pukul 04.30. Bermula saat motor bernopol S 2899 AAZ itu melaju dari arah timur ke barat.

"Setiba di lokasi, pengendara motor tidak memperhatikan depan dengan jelas dan kurang berkonsentrasi. Sehingga motor itu menabrak truk trailer yang dikendarai oleh Zainul, asal Desa Kandangan, Kandangan, Kediri," kata Tita Senin 6 Mei 2024, siang.

BACA JUGA:Dua Kecelakaan Terjadi di Bojonegoro, Mengakibatkan 5 Korban Meninggal

Pemotor, kata Tita, mengalami luka berat diakibatkan membentur bagian belakang truk trailer yang sedang berhenti di sisi kanan jalan karena mengalami kendala atau trouble pada mesinnya.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda PCX mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Namun, korban meninggal dunia saat mendapat perawatan," jelas Tita.

Tita menyebut, faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut yakni motor tidak bisa memperhatikan arah depan dengan jelas dan kurang konsentrasi.

"Kedua kendaraan yang terlibat kini diamankan di Satlantas Polres Gresik untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas dia.(fdn)

Sumber: