Roberto Mancini Sebut 4 Pemain Timnas Layak Main di Serie B Italia

Roberto Mancini Sebut 4 Pemain Timnas Layak Main di Serie B Italia

Hamdan Hamedan bersama Roberto Mancini dan Fausto Salsano menyaksikan pertandingan Indonesia vs Irak dalam perebutan juara ke-3 Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, 2 Mei 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 yang telah berkembang pesat. 

Ketika menonton pertandingan Indonesia vs Irak dalam perebutan juara ke-3 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis 2 Mei 2024, pelatih asal Italia itu ditemani asisten pelatih Timnas Arab Saudi, Fausto Salsano. Mancini menyebutkan bahwa ada 4 pemain garuda muda yang menonjol. 

Keempat pemain tersebut adalah Marselino, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-O. 

Hal ini disampaikan Hamdan Hamedan staf ahli Kemenpora RI melalui akun instagramnya @hamdan.hamedan saat duduk bersebelahan dengan pelatih yang mengantarkan Italia Juara Euro 2020.

BACA JUGA:Perebutan Juara Ke-3 Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi Yakin Timnas Lolos Olimpiade Paris

"Saat timnas Indonesia U-23 melawan Irak, alhamdulillah saya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan," bunyi caption di instagram Hamdan Hamedan, Minggu 5 Mei 2024.

Kedua tokoh tersebut adalah "protagonista" dalam dunia sepakbola yang telah mengoleksi banyak gelar prestisius. Pecinta liga Italia, Inggris, bahkan Football Manager pasti paham.

"Di tengah atmosfir yang kurang kondusif, izinkan saya berbagi isi diskusi saya dengan beliau-beliau sebagai MOTIVASI dan INSPIRASI yang POSITIF. Poinnya adalah bahwa kita harus BANGGA dengan timnas dan para pemain kita," ujar Hamdan lagi. 

Dalam cuitannya, Hamdan menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-23 sudah sampai level playoff Olimpiade dalah capaian yang luar biasa. "Adapun kekurangan yang ada, marilah kita serahkan kepada tim kepelatihan kita yang kompeten dan mumpuni," paparnya. 

BACA JUGA:Meski Kalah 2-0 atas Uzbekistan, Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Lolos Olimpiade Paris 2024

Dalam percakapan dengan Mancini dan Salsano, Hamdan membagikan isi percakapan mereka. 

Berikut adalah cuplikan obrolan saya (HH) dengan Roberto Mancini (RM) dan Fausto Salsano (FS):

HH: Bagaimana pendapat Anda tentang permainan Indonesia?

RM/FS: Secara umum, Indonesia bermain baik.

Sumber: