Polsek Bubutan Kawal Ruwatan dan Pagelaran Wayang Kulit

Polsek Bubutan Kawal Ruwatan dan Pagelaran Wayang Kulit

Apel dipimpin oleh Wakapolsek Bubutan Surabaya AKP Widodo, S.H. didampingi Pawas Aiptu Syaiful--

SURABAYA, MEMODANDUM - Polsek Bubutan menggelar apel pengamanan dalam rangka Ruwatan dan Pagelaran Wayang Kulit yang bertempat di Monumen Tugu Pahlawan SURABAYA, Sabtu 4 Mei 2024. 

Apel dipimpin oleh Wakapolsek Bubutan Surabaya AKP Widodo, S.H. didampingi Pawas Aiptu Syaiful dan anggota.

Kegiatan ruwatan dan pagelaran wayang kulit dimulai pada Sabtu 4 Mei 2024 pukul 18.30 WIB dan berakhir pada Minggu 5 Mei 2024 pukul 03.30 WIB. 

Sebanyak 55 personel dikerahkan untuk mengamankan acara, terdiri dari Koramil Bubutan (8 personel), Lantas Polrestabes Surabaya (5 personel), Polsek Bubutan (22 personel), Satpol-PP Kecamatan Bubutan (10 personel), dan BPBD (10 personel).

BACA JUGA:Kapolsek Bubutan Pimpin Pengamanan Hari Buruh di Kantor Gubernur Jatim

Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K. menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan acara.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kerja sama semua pihak, acara Ruwatan dan Pagelaran Wayang Kulit ini berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," ujarnya.

Kompol Dwi Okta Herianto juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah tertib dan mengikuti aturan selama acara berlangsung.

"Saya harap kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah Bubutan," imbuhnya.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Tindak Lanjuti Laporan Keributan di Rumah Makan Hainan

Acara ruwatan dan pagelaran wayang kulit ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan tradisi Jawa. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat.(mtr)

Sumber: