Jumat Curhat Polsek Lakarsantri, Menyerap Aspirasi Masyarakat

Jumat Curhat Polsek Lakarsantri, Menyerap Aspirasi Masyarakat

Polsek Lakarsantri menggelar Jumat Curhat di Gedung Serbaguna RW 04, Kelurahan Lakarsantri. -Ali Muchtar-

SURABAYA,MEMORANDUM - Dalam rangka memperkuat pemeliharaan keamanan dan ketertiban nasional, Polsek Lakarsantri menggelar kegiatan Jumat Curhat di Gedung Serbaguna RW 04, Kelurahan Lakarsantri, Surabaya pada hari Jumat, 3 Mei 2024.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Lakarsantri Kompol M Akhyar SH MH, bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lakarsantri, Babinsa Kelurahan Lakarsantri, Pengurus RT dan RW 04 Kelurahan Lakarsantri, dan Kader Surabaya Hebat (KSH).

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Jumat Curhat merupakan program rutin Polsek Lakarsantri untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Lakarsantri menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat, khususnya KSH, diantaranya menjaga anak perempuan dari kejahatan seksual dengan cara mengawasi dan mendampingi anak, serta menanamkan nilai-nilai moral dan agama.

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Blitar: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Wajib Mundur

"Berhati-hati terhadap kejahatan investasi bodong dan utang piutang ilegal,mengawasi anak remaja yang sering nongkrong, dan balapan liar," ujar Akhyar.

Kapolsek Lakarsantri juga merespons beberapa curhatan dari warga RW 04 Kelurahan Lakarsantri, yaitu permintaan patroli pada pukul 21.00 WIB di waduk Unesa Surabaya untuk mencegah remaja nongkrong dan balapan liar.

Pembuatan zebra cross dan lampu penyeberangan di perempatan Lakarsantri RT 01-RT 02 RW 04 untuk keselamatan anak-anak yang mengaji dan sekolah di PAUD.

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

Kapolsek Lakarsantri menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti curhatan warga tersebut dengan melakukan patroli rutin di waduk Unesa Surabaya dan berkoordinasi dengan Camat Lakarsantri untuk pembuatan zebra cross dan lampu penyeberangan.

"Kegiatan Jumat Curhat ini sangat bermanfaat untuk mendengar langsung aspirasi dan keluhan masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian agar masyarakat merasa aman dan nyaman," terangnya. (*)

Sumber: