Polres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji didampingi Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta menyambangi kediaman Ustad Sulaiman tokoh Agama Kecamatan Asemrowo.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan kegiatan silaturahmi dengan para Tokoh Agama di wilayah hukumnya, Kamis 2 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan Tokoh Agama, serta meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kunjungan silaturahmi dilakukan di kediaman Ustad Sulaiman salah satu okoh Agama Kecamatan Asemrowo. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji, Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta, dan beberapa pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak lainnya.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ari Bayuaji melalui Kasihumas Iptu Suroto menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tanjung Perak.

Suroto menjelaskan bahwa silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para Tokoh Agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menekan angka kejahatan.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri untuk Cegah Tawuran

"Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat," ungkap Suroto.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami tidak bisa menjaga Polres Pelabuhan Tanjung Perak sendirian tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada," jelasnya.

Sementara, Ustad Sulaiman selaku Tokoh Agama di wilayah Asemrowo menyambut baik silaturahmi ini dan menyampaikan kesiapannya untuk membantu Polri dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap Pengedar Sabu Asal Bangkalan

"Kami mendoakan semoga para anggota Polri sekalian dapat berkarir ke tingkat yang lebih baik dan selalu amanah dalam melaksanakan tugas," tutup Ustad Sulaiman.

Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan wilayah Tanjung Perak dapat menjadi lebih aman dan kondusif.(alf)

Sumber: