Kapolres Bayu Hadiri Halalbihalal dan Peringatan Hari Buruh Internasional Keluarga Besar DPC Sarbumusi Jember

Kapolres Bayu Hadiri Halalbihalal dan Peringatan Hari Buruh Internasional Keluarga Besar DPC Sarbumusi Jember

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K, M.Si., diapit pengurus DPC Sarbumusi Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Jember mengadakan Halal Bi Halal bertajuk Hubungan Industrial Kondusif & Harmonis Akan Tercipta Jika Keadilan Ditegakkan sekaligus Peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Cafe Rumput Jl. Merak Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K, M.Si., Muhammad Fawaid (Anggota DPRD Prov. Jatim), AKP Bambang Sugiharto, S.H. (Kasatintelkam Polres Jember), Drs. Suprihandoko, M.M. (Kadisnakertrans Jember), Dr. Aris Hariyanto, S.H., M.H. (Pembina DPC Sarbumusi Jember / Akademisi / Anggota Dewan Pengupahan Jember), Prof. Bambang (Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Kab. Jember), Gus Sulthon (Tokoh Agama), Ust. Hutri (Ketua Majelis Gaul Kab. Jember), Muspika Patrang, dan sekitar 200 orang anggota basis DPC Sarbumusi Jember.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan pesan pentingnya hubungan industrial yang kondusif dan harmonis di Kabupaten Jember. Menurut beliau, hal ini dapat tercipta jika keadilan ditegakkan. Beliau juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Jember, khususnya dalam rangka Hari Buruh Internasional.

Sementara Umar Faruq, Ketua DPC Sarbumusi Jember, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk, Mempererat silaturahmi antar anggota DPC Sarbumusi Jember
Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara buruh.

BACA JUGA:Kapolres Jember Hadiri Perayaan May Day yang Dikemas Halalbihalal

"Mewujudkan hubungan industrial yang kondusif dan harmonis di Kabupaten Jember
Memperjuangkan hak-hak buruh yang adil dan sejahtera," kata Ketua DPC Sarbumusi Jember. Rabu 1 Mey 2024 malam.

Acara Halal Bi Halal dan Peringatan May Day Hari Buruh Internasional ini berlangsung dengan meriah. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, hubungan industrial di Kabupaten Jember dapat semakin kondusif dan harmonis. Buruh dapat bekerja dengan tenang dan aman, dan mendapatkan hak-haknya dengan adil dan sejahtera.(edy)

Sumber: