PWI Jatim Apresiasi Kapolda Jatim dan 2 Pamen

PWI Jatim Apresiasi Kapolda Jatim dan 2 Pamen

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyerahkan Prapanca Award kepada Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto didampingi Kabid Dokkes Polda Jatim Kombespol dr Erwin Zainul Hakim dan Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto yang juga menerima anugerah Rastra S-Ferry Ardi Setiawan-

SURABAYA, MEMORANDUM – Keberhasilan mengawal Pemilu 2024 secara kondusif dan sukses di Jatim, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mendapatkan apresiasi dari PWI Jatim dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Diserahkan langsung Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim di selasar Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Irjenpol Imam Sugianto mendapatkan Prapanca Award. Selain Irjenpol Imam Sugianto, dua perwira menengah (pamen) juga mendapatkan anugerah Rastra Sewakottama Awards, yaitu Kabid Dokkes Polda Jatim Kombespol dr Erwin Zainul Hakim dan Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto.

Dikatakan Cak Item, sapaan Lutfil Hakim, bahwa penghargaan untuk dua kombespol tersebut karena sangat menonjol dalam aspek kepedulian sosial.

“Sehingga membawa dampak positif terhadap institusi, jadi bagaimana kita melihat Bidang Dokkes ini pada program-program pelayanan di rumah sakit,” ujar Cak Item.

BACA JUGA:Kapolda Jatim: Operasi Ketupat Semeru 2024 Berjalan Sukses

Beberapa layanan itu, antara lain, menyiapkan tim medis untuk Pemilu kemudian ada Bhayangkari Prioritas. Selain itu, ada program operasi bibir sumbing gratis, operasi hapus tato dan banyak lagi program kepedulian lainnya.

”Serta kami melihat bagaimana layanan di RS Bhayangkara yang jauh sekali dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, perlu diapresiasi supaya bisa menjadi motivasi,” tambahnya.

Adapun untuk Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, Cak Item menyebut lantaran yang bersangkutan antara lain memiliki kepedulian khusus kepada kaum difabel di Malang. Membangun relasi yang baik dengan beberapa yayasan dan panti difabel.

“Bahkan, ada 4 atau 5 difabel yang di pekerjaan di Polresta Malang Kota,” jelasnya.

BACA JUGA:Halalbihalal, Kapolda Jatim Beri Penghargaan 47 Anggota Polri dan 1 ASN Berprestasi

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan untuk Polda Jatim.

“Matur nuwun, kami merasa terhormat sudah dipilih untuk mendapatkan penghargaan tertinggi, khususnya dari lingkup organisasi PWI Jatim. Mudah-mudahan kerja sama yang kita bangun ini ke depan bisa kita dekatkan lagi,” ucapnya.(fer)

Sumber: