Pilkada 2024, PKB Buka Pendaftaran Calon Cabup-Cawabup Blitar

Pilkada 2024, PKB Buka Pendaftaran Calon Cabup-Cawabup Blitar

Rini Syarifah atau Mak Rini, selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar--

BLITAR, MEMORANDUM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakilnya untuk Pilkada 2024, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Rini Syarifah atau Mak Rini, selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar mengatakan, bahwa hal inj sesuai dengan arahan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Sesuai arahan Ketum, pendaftaran terbuka untuk umum, siapa saja boleh. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline," kata dia.

BACA JUGA:Jadi Wakil Ketua Dewan Tanfidz PAC PKB Selopuro, Isnadi Siap Perjuangkan Aspirasi Nahdliyin Blitar

Sayangnya, Mak Rini yang notabene juga merupakan Bupati Blitar, masih enggan menegaskan apakah dirinya akan maju kembali sebagai incumbent atau tidak.

"Saya masih mau fokus kerja, kalau daftar nanti. Sampai sekarang belum ada perintah, karena dulu saya maju Pilkada, juga atas perintah para Kiai," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolresta Peduli PCNU dan Harapkan Pilkada Berjalan Damai

Diketahui, dengan penambahan kursi PKB di DPRD Kabupaten Blitar dari 9 menjadi 11 kursi, memungkinkan partai berlogo Ka'bah ini mengusung calon bupatinya sendiri. Kendati demikian, PKB tetap membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lain.

"Kami bisa mengusung calon sendiri di Pilkada 2024. Tapi, kami juga membuka kemungkinan Koalisi dengan partai lain. Semua masih terbuka," pungkas Mak Rini. (Nus/zan)

Sumber: