Cari Pekerjaan, Motor Warga Balas Klumprik Dibawa Kabur

Cari Pekerjaan, Motor Warga Balas Klumprik Dibawa Kabur

-Ilustrasi-

SURABAYA, MEMORANDUM - Berniat mencari pekerjaan di Facebook (FB), Jepe (29), warga Jalan Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya, harus kehilangan motor Honda Beat nopol L  2661 KT miliknya. Akibat peristiwa yang dialaminya, korban melapor ke Polsek Tandes dan hingga kini pelaku belum tertangkap. 

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

Menurut keterangan adik Jepe, Syaiful mengatakan, kejadian bermula korban mencari pekerjaan di FB. Kemudian menawarkan pekerjaan pekerjaan kepada pelaku bernama akun Ari Noah.

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

Setelah itu, korban diminta untuk segera menyerahkan surat lamaran dan beberapa berkas. Terduga pelaku mengajak korban bertemu di Jalan Balongsari Tama, Tandes, Jumat, 26 April 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Setelah pertemuan pertama, keesokan harinya korban dihubungi Ari Noah. Dalihnya, ada beberapa persyaratan surat lamaran kerja yang kurang. Terduga pelaku lalu mengajak korban bertemu untuk menyerahkan berkas kekurangan tadi.

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Ari Noah itu kemudian membagikan lokasi pertemuan kedua melalui aplikasi WhatsApp (WA) di Jalan Balongsari Madya, pada Sabtu, 27 April 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah bertemu, terduga pelaku kemudian pura-pura pinjam motor untuk beli rokok, namun tidak kembali lagi.

BACA JUGA:Eri-Armuji Daftar Paslon Pilkada Surabaya Lewat PDI-P

"Setelah ketemuan di lokasi, pelaku pinjam motor buat beli rokok. Tapi motor tidak kembali sampai sekarang," ujar Syaiful, Rabu, 1 Mei 2024. 

BACA JUGA:Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, STY: Sudah Siap Mental

Syaiful mengungkapkan, kakaknya baru menyadari merasa ditipu lalu melapor ke Polsek Tandes dengan membawa barang bukti foto terduga pelaku yang ada di akun FB. 

Syaiful juga berharap polisi segera menangkap pelaku supaya tidak ada korban lain. Menurut SYL, dari keterangan kakaknya wajah pelaku sama dengan di foto akun FB.

Sumber: