Bus Tabrak Traffic Light, Sasak Pengamen hingga Tewas

Bus Tabrak Traffic Light, Sasak Pengamen hingga Tewas

Korban tewas pada kecelakaan di simpang empat Taman Dayu berada di ruang janazah RS Pusdik Brimob Watukosek.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Simpang Empat Taman Dayu Pandaan. Bus PO 27Trans menabrak tiang traffic light (TL) setelah oleng ke kiri dan kemudian menabrak pos pantau milik Polres Pasuruan.

Bus PO 27trans dengan trayek Bandung-Malang pada Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 05.00 WIB mengalami kecelakaan tunggal di Taman Dayu Pandaan.

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaifi, bus antarkota tersebut baru keluar dari exit tol Pandaan. Namun beberapa meter mendekati simpang empat, bus tersebut oleng ke kiri dan roda kiri sempat naik ke median jalan. Bus kemudian terhenti setelah menabrak pos polisi yang ada di depannya.

Dalam kecelakaan tersebut,  seorang pengamen tertabrak bodi bus dan meregang nyawa. Setiap harinya sang pengamen mangkal di Simpang Empat Taman Dayu. Namun pada saat kejadian pengamen tersebut tengah tidur di dekat traffic light.

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

Petugas menduga kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir mengantuk sesaat setelah keluar dari exit tol Pandaan.  Bus bernopol N 7013 UB dikemudikan Riyanto (41), warga Kota Malang. 

Bus tersebut diketahui oleng ke kiri dan kemudian menabrak tiang traffic light. Setelah itu, bus masih melaju dan kemudian terhenti setelah menabrak Poslantas Taman Dayu.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

"Bus baru saja keluar dari exit tol Pandaan dan mengalami kecelakaan di simpang empat. Sopir diduga mengantuk dan menabrak tiang traffic light dan pos polisi," kata Khunaifi, Rabu, 1 Mei 2024.

Dari pengakuan sopir kepada petugas, polisi mengatakan ia membanting setir ke kiri karena di depannya ada orang yang menyeberang jalan secara tiba-tiba. Makanya ia membanting setir untuk menghindari kecelakaan.

Namun sopir banting setir ke kiri bukan malah menghindari kecelakaan,  tetapi justru mengalami kecelakaan dengan menabrak tiang traffic light serta pos polisi. Bus juga melindas pengamen yang tengah tidur di dekat traffic light.

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Korban tewas diketahui bernama Alvin, pengamen yang setiap harinya mangkal di sekitar Simpang empat Taman Dayu. Korban sendiri merupakan warga Wonokromo, Kota Surabaya.

Sumber: