Perbaikan 48 Titik Ruas Jalan di Kebut PU Bina Marga Lamongan

Perbaikan 48 Titik Ruas Jalan di Kebut PU Bina Marga Lamongan

Pengecek proyek peningkatan ruas jalan Pucuk - Sekaran oleh Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan, Andy Kurniawan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kebut wujudkan jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula). Peningkatan ruas jalan sebanyak 48 titik, dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Lamongan tahun 2024 saat ini.

Diiantaranya, ruas Pucuk —  Sekaran, Sukodadi—Tlanak, Sukodadi—Plembon, Kedungpring — Sukobendu, Sumberwudi — Masuran, dan Dadapan—Solokuro

Lanjut, ruas jalan Baturono—Kembangbahu, Cangkring—Talunrejo, Kalen—Jatipayak, Mojorejo— Jegreg, Mojorejo—Medalem, serta masih banyak ruas jalan yang akan diperbaiki lainnya.

BACA JUGA:Jalan Pecah Banyak Makan Korban, Kadis PU Bina Marga Lamongan: Ditangani

Kegiatan pekerjaan proyek perbaikan jalan tersebut nantinya, semua akan dilakukan pemerataan agregat terlebih dahulu. Enam ruas jalan tersebut kini sudah dilakukan pengerjaan pemerataan.

"saat ini pekerjaan proyek peningkatan jalan tengah dilakukan di ruas jalan Pucuk - Sekaran," beber Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Lamongan Andy Kurniawan. Selasa 30 April 2024.

"Pengerjaan perbaikan jalan yakni pengurukan dan pelebaran jalan. Kemudian dilanjutkan dengan pembetonan untuk meningkatkan ketahanan jalan yang lebih kuat dan tahan lama." Imbuhnya

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Jalan, PU Bina Marga Lamongan Inovasikan SIRKEL Plus

Untuk ruas jalan dalam kota, diungkapkan Kaji Andy sapaan akrabnya, seperti ruas jalan Pahlawan dan Sunan Giri dan ruas jalan yang lainnya juga direncanakan pengerjaan perbaikan dilakukan pada tahun ini.

"Mohon bersabar untuk ruas - ruas jalan lainnya yang masih dalam proses. Mungkin ada sebagian ruas jalan nantinya ada yang perlu pengalihan arus. Kami minta maaf apabila dalam pengerjaan ini menggangu aktifitas masyarakat," tutur Kaji Andy.

Kendati demikian progres pekerjaan ini terus dilakukan dengan memperhatikan kualitas. Jika ini selesai, aksesibilitas masyarakat bahkan tranportasi barang dan jasa juga makin lancar, sehingga perekonomian di Lamongan akan semakin meningkat.

BACA JUGA:Jalan Rusak Pucangro Mulai Diperbaiki PU Bina Marga

Sementara itu, dengan dilaksanakannya peningkatan perbaikan ruas jalan Pucuk - Sekaran, Kaji Andy berharap, masyarakat atau petani menjadi mudah dalam mengangkut hasil pertanian keluar dan juga bisa menjadi sarana transportasi masyarakat. (pul)

Sumber: