Bantu Ketersediaan Stok Darah, Polres Bojonegoro Gelar Aksi Donor Darah

Bantu Ketersediaan Stok Darah,  Polres Bojonegoro Gelar Aksi Donor Darah

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi mendonorkan darah sekaligus memantau kegiatan tersebut.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Untuk memenuhi stok darah, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro menggelar donor darah di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa, 30 April 2024.

Dalam aksi donor darah tersebut melibatkan ratusan personel Polres Bojonegoro, polsek jajaran, dan Bhayangkari.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Tampak Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi juga melakukan aksi donor darah sekaligus memantau jalannya kegiatan tersebut.

Kapolres Bojonegoro mengatakan aksi donor darah yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

“Donor darah ini dilakukan bentuk komitmen penuh dari aparat kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dan Bhayangkari  untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini,” kata Kapolres kepada awak media ini di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro.

Tambah Mario, kegiatan donor darah ini memberikan sederet manfaat kesehatan. Beberapa manfaat donor darah mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah hingga menjaga kesehatan organ tubuh lainnya. 

BACA JUGA:Perahu Pengangkut Mahasiswa PMII Gresik Terbalik di Bawean, 1 Tewas

Selain itu, donor darah adalah kegiatan sukarela di mana seseorang memberikan sebagian kecil darahnya untuk keperluan medis. Donor darah berperan penting dalam memastikan ketersediaan stok darah yang cukup dan aman, sehingga dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

BACA JUGA:Penipuan Prewedding di Medsos, Pelaku Diciduk Polres Lamongan

“Setiap tetes darah yang disumbangkan melalui kegiatan donor darah ini dapat memberikan bantuan kepada seseorang yang membutuhkan darah. Semoga bermanfaat yang membutuhkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bersama Forkompimda Ajak Ribuan Warga Nobar Timnas Indonesia

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro dr Imam Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro dan Bhayangkari yang telah mendonorkan darahnya.

Sumber: