Kapolsek Kwanyar Silaturahmi dengan Toga dan Tomas Desa Dlemer

Kapolsek Kwanyar Silaturahmi dengan  Toga dan Tomas Desa Dlemer

Kapolsek Kwanyar AKP Moh Mansur bersilaturahmi dengan tokoh agama di Mesjid Al-Makmur.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Memanfaatkan program Jumat Berkah besutan Mabes Polri, Kapolsek Kwanyar, AKP Moh Mansur dan beberapa anggota, berinisiatif menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) di Masjid Al-Makmur, Dusun Gumantar, Desa Dlemer.

Kegiatan tersebut tidak hanya diniati untuk menjaga soliditas  uhuwah Islamiah pasca Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah. Selain itu, juga bertujuan menindak lanjuti komitment bersama antara polsek dengan komunitas toga dan tomas untuk tetap eksis kawal kamtibmas bersama.

Wilayah hukum Polsek Kwanyar  membawahi 16 desa. “ Kebetulan masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri. Kita manfaatkan moment usai salat berjemaah Jumat untuk bersilaturahmi,” kata AKP Moh Mansur, Senin 29 April 2024.

Tokoh masyarakat bersama tokoh agama  merespons positif  dan bersalaturami di Masjid Al-Makmur. ” Sekalian ya kita niati halal-bihalal  usai lebaran Idulfitri,” tandas Iptu Moh Mansur.

BACA JUGA:Polsek Kwanyar Obrak Balap Liar Jalan Raya Morombuh, 8 Motor Diamankan

Kapolsek bersama anggota, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama urun rembuk terkait kesinambungan mengawal kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kwanyar. Kapolsek menjelaskan pentingnya  menindak lanjuti komitment Polsek dengan para toga dan tomas, untuk bersama menjaga kondusifitas wilayah.

“Kegiatan rutin untuk kawal kambtimas bersama ini, merupakan program Polri yang harus kita jaga bersama,” urai AKP Moh Mansur. 

Intinya, untuk jaga kamtibmas, tidak sepemuhnya dipasrahkan pada Polsi dan TNI. Tetapi menjadi tanggung jawab bersama rakyat. Teruma para toga dan tomas sebagai figure panutan masyarakat. Targetnya, agar komunitas warga Kecamaan Kwanyar  bisa hidup nyaman, tenang dan aman. Bebas dari ragam gangguan kamtibmas. 

Kapolsek juga megajak para toga dan tomas, bersama Polsek, kembali aktif megedukasi masyarakat agar kembali guyub bersatu. “Pemilu Pilpres, anggota legislatif dan DPD sudah selesai. Jangan lagi terpecah belah karena beda pilihan. Ayo kita kembali bersatu jaga kondusifitas Kecamatan Kwanyar,” harap AKP Moh Mansur.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Polsek Kwanyar Edukasi Nelayan di Perkampungan Pesisir

AKP Moh Mansur juga mengingatkan rutinitas kegiatan ronda malam, melalui poskamling di masing-masing dusun kembali dimaksimalkan untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor). “ Kita waspadai peredaran narkkotika. Terutama jenis sabu-sabu yang hingga kini beredar masif di Kabupaten Bangkalan,” ajak AKP Moh Mansur.

AKP Moh Mansur meminta masyarakat tidak main hakim jika ada aksi 3C atau tindak penyalah gunaan narkoba. Dirinya meminta masyarakat melaporkan ke pos jaga Polsek. “Bisa juga ke Polisi RT atau aparat keamanan lainnya,” punkas AKP Moh Mansur. (ras/day)

Sumber: