PSG Juara Ligue 1 setelah AS Monaco dan Lyon Bermain Imbang

PSG Juara Ligue 1 setelah AS Monaco dan Lyon Bermain Imbang

PSG mengunci gelar Ligue1 musim ini.-IG PSG.-

PRANCIS-Paris Saint-Germain  meraih gelar Ligue 1 setelah kekalahan tandang AS Monaco dari Lyon Minggu waktu setempat, 29 April 2024 menempatkan mereka pada 12 kemenangan liga dalam sejarah klub.

PSG secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 melawan Le Havre sehari sebelumnya, yang berarti mereka harus bergantung pada Monaco yang berada di posisi kedua yang tidak menang jika mereka ingin dinobatkan sebagai juara akhir pekan ini.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

Meskipun PSG bermain imbang pada hari Sabtu, kekalahan Monaco membuat mereka mengumpulkan 59 poin, tertinggal 11 poin dari total 70 poin yang dimiliki PSG membuat para pesaing tidak dapat mengejarnya dengan hanya tiga pertandingan tersisa di musim ini.

Raksasa Prancis tetap berada di jalur untuk memenangkan keempat trofi yang tersedia bagi mereka musim ini, yang kemungkinan akan menjadi masa musim terakhir penyerang bintang Kylian Mbappe di klub.

BACA JUGA:Gol Kemenangan Madrid yang Dicetak Arda Guler Buat Ancelotti Berubah Pikiran

Klub Paris tersebut kini telah memenangkan 10 dari 13 kejuaraan terakhir sejak diambil alih oleh Qatari Sports Investment yang didukung negara pada 2011.

Itu berarti juara bertahan PSG memperbesar keunggulan mereka dalam gelar Ligue 1 atas Saint-Etienne, yang memenangkan gelar ke-10 mereka pada tahun 1981 tetapi terdegradasi ke divisi dua dua musim lalu.

BACA JUGA:Realisasi Investasi Ngawi Triwulan I Capai Rp 150,6 Miliar

Meskipun ada laporan bahwa ia akan bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, Mbappe, dengan 26 gol liga, berperan penting bagi kesuksesan tim di musim transisi PSG setelah kepergian Neymar dan Lionel Messi musim panas lalu. 

Dia berada di jalur untuk memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak liga untuk musim keenam yang memecahkan rekor. Kapten Prancis ini memiliki lima penghargaan serupa bersama Carlos Bianchi, Delio Onnis dan Jean-Pierre Papin.

Dua gol Mbappe melawan Lorient pada hari Rabu membuat jumlah golnya untuk PSG menjadi 255 gol di semua kompetisi.

Mematahkan rekor Roger Courtois untuk gol terbanyak di liga dengan satu klub dalam sejarah sepak bola Prancis. Courtois mencetak 253 gol di semua kompetisi untuk Sochaux, menurut Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola.

Mbappe didukung dengan baik dalam daftar pencetak gol oleh Vitinha, Goncalo Ramos dan Randal Kolo Muani, dengan dua penyerang terakhir tampil mengesankan di musim debut mereka di ibu kota Prancis.

Sumber: