Festival Stroberi ‘Gemah Ripah Stroberi’ Kota Batu Tawarkan Daya Tarik Wisata

Festival Stroberi ‘Gemah Ripah Stroberi’ Kota Batu Tawarkan Daya Tarik Wisata

Kepala Desa Pandanrejo Bumiaji Kota Batu launching Festival Stroberi bersama Kadisparta dan Sekda Kota Batu. -Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi secara resmi membuka ‘Festival Stroberi: Gemah Ripah Stroberi’, di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu, 27 April 2024.

Sekda Kota Batu mengapresiasi adanya destinasi baru dan mengharapkan di masa mendatang festival stroberi ini bisa semakin meriah dan mampu menarik lebih banyak wisatawan.

BACA JUGA:Sensasi Messi Berlanjut, Cetak Brace Suporter Bergemuruh di Gillette Stadium

“Kami selaku Pemerintah Kota Batu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pengembangan pariwisata tematik ini. Kami berharap festival stroberi yang diselenggarakan tiap tahun ini makin berkembang dan makin besar setiap tahunnya,” ujar Zadim.

Kepala Desa Pandanrejo Abdul Manan menyampaikan kebanggaannya atas potensi wisata yang terus berkembang di Desa Pandanrejo.

“Meski sempat terganggu saat terjadinya pandemi Covid-19 dan berbagai permasalahan ekonomi lainnya akhirnya pihaknya bisa selenggarakan hal ini,” katanya.

BACA JUGA:13 Jadi Angka Sial Kompol Achmadi, Kapolsek Dukuh Pakis yang Diduga Dimutasi karena Tahanan Kabur

Ia pun mengajak semua masyarakat untuk menikmati destinasi wisata di Desa Pandanrejo yang memiliki panorama menarik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Sidiq mengatakan sangat penting untuk mengembangkan pariwisata yang tematik, seperti halnya Festival Stroberi ini.

“Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata, terus mendorong pengembangan pariwisata tematik, seperti pengembangan wisata di Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo ini,” kata Arief.

Pada acara pembukaan festival ini diserahkan bantuan berupa kendaraan ATV dari DPRD dan Pemerintah Kota Batu. Harapannya, ATV ini dapat digunakan untuk menambah keseruan dalam paket wisata yang ditawarkan di Desa Pandanrejo.

Diharapkan Festival Stroberi di Desa Pandanrejo ini bisa menjadi magnet yang mampu menarik banyak wisatawan, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kota Batu.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

Dalam Festival Stroberi ini juga dilakukan launching paket wisata yang mencakup destinasi wisata stroberi dan berbagai destinasi wisata lainnya seperti wisata kuliner dan alam dalam satu paket.

Sumber: