Putra Mahkota Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan Daftar Calon Bupati ke DPD PAN

Putra Mahkota Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan Daftar Calon Bupati ke DPD PAN

Debby Kurniawan saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Lamongan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) -Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Debby Kurniawan, Putra Mahkota Fadeli mantan orang nomor satu di LAMONGAN, yang sebelumnya pernah mejabat Bupati LAMONGAN dua periode. Minggu 28 April 2024.

Kini Putra Mahkota mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lamongan di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Lamongan di Jalan Basuki Rahmad Lamongan, Jawa Timur.

Anggota DPR RI periode 2019 - 2024 dari Partai Demokrat ini datang ke kantor DPD PAN Lamongan dengan didampingi adiknya, Dr. Deni Arifianto, untuk menyerahkan formulir pendaftaran dalam kontestasi Pilkada serentak pada November mendatang.

"Bahwa niatnya berangkat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lamongan ini, bentuk kontribusi terhadap Kabupaten Lamongan. Selain ia mendaftar di PAN, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya," kata Mas Debby sapaan Debby Kurniawan, usai mengembalikan formulir pendaftaran, pada Sabtu malam kemarin.

BACA JUGA:APJII Jatim Helat Sosialisasi Perizinan Bersama ISP di Lamongan

Perihal komunikasi dukungan dari Partai Demokrat, Mas Debby menyeutkan bahwa dia telah berkomunikasi, namun penjaringan dari Partai Demokrat belum dibuka. "Dengan Partai Demokrat saya sudah berkomunikasi, tetapi sampai saat ini saya menunggu penjaringan, kok belum dibuka - buka. Padahal kemarin di Gresik sudah di buka.

Kedatangan Mas Debby, ke kantor PAN pada Sabtu malam meruoakan hari terakhir pendaftaran yang telah dibuka sebelumnya sejak tanggal 25 April 2024.

Kendati demikian, beberapa pertimbangan, menurut Mas Debby, ikut dalam kontestasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati Lamongan. Salah satu diantaranya adalah keinginan saya untuk mengabdi kepada Kabupaten Lamongan.

Saat ditanya sebelumnya, ihwal Khusnul Yakin yang sebelumnya juga mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lamongan ke kantor partai PKB, PDI Perjuangan, dan di kantor DPD PAN, apa masih kerabatnya, ia membenarkan bawah Khusnul Yakin masih kerabatnya. "Ya .. Pak kusnul kerabat saya....

BACA JUGA:Dekatkan Layanan Masyarakat, UPT Puskeswan Mantup Lamongan Diresmikan

Debby menyampaikan bahwa dia tidak mempersoalkan hal tersebut, yang masih kerabatnya juga maju sebagai calon Bupati Lamongan. Menurut Mas Debby, " Ya ndak apa - apa, itu hak nya beliau. Memang kebetulan saja beliau masih kerabat atau sepupu saya," tuturnya.(pul)

Sumber: