8 Hal yang Dilakukan Ketika Sedang Sedih

8 Hal yang Dilakukan Ketika Sedang Sedih

Cara mengurangi kesedihan atau menghibur diri.--Unsplash

SURABAYA, MEMORANDUM - Kesedihan merupakan emosi alami yang dialami oleh setiap orang. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan Kesedihan, seperti kehilangan, kekecewaan, atau frustrasi. 

Ketika merasa sedih, penting untuk melakukan sesuatu yang dapat membantu Anda merasa lebih baik. Berikut adalah 8 hal yang dapat Anda lakukan ketika sedang sedih:

1. Akui dan Terima Perasaan Anda

Menyangkal atau menekan perasaan sedih hanya akan memperburuk keadaan. Dengan mengakui dan menerima apa yang terjadi maka perasaan anda akan jauh lebih baik.

Hal ini dapat dilakukan dengan menulis apa yang Anda rasakan ke buku diary anda, berbicara dengan teman, keluarga, atau terapis, berserahlah kepada Tuhan, atau hanya duduk dan merasakan emosi Anda.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Lagu yang Biasa Didengarkan Ketika Sedang Galau

2. Berbicara dengan Orang yang Anda Percaya

Berbicara tentang perasaan Anda dengan orang yang Anda percaya dapat membantu Anda merasa lebih baik. 

Mereka dapat menawarkan dukungan, mendengarkan Anda tanpa menghakimi, dan membantu Anda melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda.

3. Lakukan Sesuatu yang Anda Sukai

Melakukan sesuatu yang Anda sukai dapat membantu Anda mengalihkan pikiran dari kesedihan dan meningkatkan mood Anda. 

Cobalah membaca buku, menonton film lucu, mendengarkan musik, melakukan traveling, atau menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai.

4. Berolahraga

Olahraga dapat membantu meningkatkan pelepasan endorfin, hormon yang memiliki efek penambah mood. Bahkan olahraga ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Sumber: