Pesta Gol 4-0 di Kandang Brighton, Manchester City Beri Tekanan Arsenal

Pesta Gol 4-0 di Kandang Brighton, Manchester City Beri Tekanan Arsenal

Manchester City pesta gol di kandang Brighton.-IG Manchester City.-

INGGRIS-Manchester City memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris Arsenal. Dijamu Brighton, ManCity pesta gol 4-0. Phil Foden menjadi bintang dengan dua golnya di menit ke-26 dan 34. Kevin De Bruyne membuka skor di menit ke-17. Satu gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez.

Kemenangan membuat City mengoleksi 76 poin dan hanya selisih satu poin dengan Arsena tapi tim asuhan Pep Guardiola unggul satu pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah itu pernyataan, yang jelas setiap pertandingan memberikan banyak tekanan tetapi satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah mencoba tampil sebaik yang kami lakukan hari ini,” kata De Bruyne kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Dramatis, Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Kalahkan Korea Selatan

City memiliki lima pertandingan tersisa -- satu lebih banyak dari Arsenal -- dan, berdasarkan performa saat ini, tidak menunjukkan tanda-tanda tergelincir di babak terakhir yang masih berisi perjalanan ke Nottingham Forest, Fulham dan Tottenham serta pertandingan kandang melawan Wolverhampton dan West Ham.

BACA JUGA:Dua Gol Rafael Struick Jawab Kepercayaan Shin Tae-yong

Memenangkan kelima pertandingan tersebut dan City kembali menjadi juara. Tidak ada tim yang pernah memenangkan empat gelar liga berturut-turut dalam sejarah sepak bola Inggris.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Sejak bermain imbang 0-0 dengan Arsenal di kandang pada tanggal 31 Maret, City telah memenangkan empat pertandingan liga berturut-turut dan mencetak 17 gol dalam prosesnya.

Tim asuhan Pep Guardiola mempertahankan rekor panas itu tanpa Erling Haaland yang cedera – pencetak gol terbanyak liga dengan 20 gol – dan itu memungkinkan Foden berpotensi ikut dalam perebutan Sepatu Emas.

Itu adalah 16 gol musim ini dan 24 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi klub musim ini untuk Foden, yang kembali menampilkan penampilan terbaiknya di depan pelatih Inggris Gareth Southgate di Stadion Amex.

Sundulan De Bruyne dari umpan silang sayap kanan Kyle Walker memberi City keunggulan pada menit ke-17 dan Foden membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-26 ketika tembakannya dari tendangan bebas dibelokkan ke belakang gelandang Brighton Pascal Gross.

"Itu tidak terjadi terlalu sering, bukan? Saya pikir satu-satunya cara saya bisa mencapainya adalah dengan melompat ke arah bola, dan itu masuk seperti pukulan lob kecil, tapi itu jelas bukan sesuatu yang benar-benar saya kuasai," kata De Kata Bruyne setelah mencetak gol sundulan pertamanya di Liga Premier.

Foden menambahkan gol ketiga pada menit ke-34 dengan melepaskan tendangan melengkung rendah dari dalam kotak penalti setelah Brighton kehilangan penguasaan bola saat mencoba bermain dari belakang.

Sumber: