Panorama Keindahan Alam Bukit Cendono, Cocok Bagi Pendaki Pemula

Panorama Keindahan Alam Bukit Cendono, Cocok Bagi Pendaki Pemula

Untuk mencapai puncak Bukit Cendono, anda harus melewati beberapa basecamp. Yang pertama basecamp cendono. Kedua Pos 1 Kali Pikatan, Pos 2 Mudhal, Pos 3 Kolometo, Camp Bukit Cendono dan Puncak Cendono.-Anggraeni Ardhiana Bhakti-

MEMORANDUM -  Bukit Cendono yang terletak di Dusun Mrasih, Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, adalah salah satu destinasi pendakian yang baru dibuka pada bulan Juli tahun 2023 lalu.

Panorama alami yang tercipta dari keindahan alamnya sendiri membuat pendaki jatuh cinta dengan pemandangannya yang banyak pepohonan rindang.

Tak hanya itu, di tengah perjalanan pendakian anda juga dapat menikmati aliran sungai yang mengalir jernih dan segar dari pegunungan, terdapat batu-batu besar juga yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Jarak yang ditempuh dari Surabaya ke Bukit Cendono jika lewat tol sekitar 77,3 kilometer atau kurang lebih perjalannya 1 jam 40 menit.

Sedangkan kalau anda tidak melewati tol, jarak yang ditempuh 68,1 kilometer atau kurang lebih perjalanannya 2 jam.

Untuk tempat parkiran lumayan luas dan dikenakan biaya Rp 3.000, sedangkan untuk tiket masuk ke Bukit Cendono hanya dikenakan biaya Rp 11.000 per orang.

Bukit ini memiliki ketinggian 9,380 mdpl. Jadi cocok untuk pendaki yang masih pemula dan tak perlu susah payah membangun tenda untuk menginap, karena perjalanan yang ditempuh untuk mencapai ke bukit kurang lebih dua hingga tiga jam.

BACA JUGA:Pesona Gunung Penanggungan yang Penuh Misteri

BACA JUGA:Tips Mendaki Gunung Aman dan Nyaman untuk Pendaki Pemula

Selama perjalanan mendaki bukit anda akan disambut dengan keindahan gunung yang banyak pepohonan hijau tinggi dan rindang, udara sejuk dan segar alami dari pegunungan, bertemu dengan petani ramah yang sedang bercocok tanam, dan kicauan burung yang merdu

Untuk mencapai puncak, anda harus melewati beberapa basecamp. Yang pertama basecamp cendono. Kedua Pos 1 Kali Pikatan, Pos 2 Mudhal, Pos 3 Kolometo, Camp Bukit Cendono dan Puncak Cendono.

Setiap basecamp mungkin agak jauh jaraknya bagi pendaki yang masih pemula, tetapi jangan khawatir setiap pos ada juga loh yang berjualan minuman dan makanan sehingga anda bisa rehat sejenak ketika sedang perjalanan mendaki.

Meskipun lelah, tetapi rasa lelah itu akan terbayarkan dengan panorama keindahan Bukit Cendono . Yuk tunggu apalagi? Gasskeun !!

Reminder : hati-hati pada saat melintasi aliran sungai yaa, terkadang arus deras dan batu-batu licin terkena lumut. Bawalah sampahmu kembali turun ya teman-teman, tetap jaga kebersihan alam ini agar terus terjaga keindahannya. (mg16)
 

 

Sumber: