Gus Muhdlor Ditetapkan Tersangka KPK, Gus Ali Sakit

Gus Muhdlor Ditetapkan Tersangka KPK, Gus Ali Sakit

Kompleks Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat, tepatnya di Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor, ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan pemotongan dan penerimaan dana insentif di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo.

BACA JUGA:Pastikan Gus Muhdlor Bisa Rawat Jalan, KPK Jadwalkan Pemanggilan 3 Mei 

Di tengah situasi tersebut, dilaporkan bahwa kesehatan ayah kandung Gus Muhdlor, KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, menurun. Gus Ali dikabarkan sakit dan dirawat di rumah kediaman di kawasan Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat, tepatnya di Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Jadi Tersangka Korupsi, Mendagri: Otomatis Akan Dinonaktifkan 

Pantauan memorandum.disway.id, di Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat yang setara dengan SMP dan SMA itu kondisinya seperti biasa. Situasi tampak tenang dan nyaman. Para santri menjalankan kegiatan seperti biasanya. Tampak sore itu mereka bersiap hendak salat Magrib.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK 

Sementara kabar Gus Ali sakit itu dikatakan Ari, penjaga kediaman rumah Gus Ali yang berada di kawasan Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Kandang, Bonek Tetap Kondusif 

"Gus Ali ada di dalam, kondisinya lagi sakit," kata Ari ditemui memorandum.disway.id saat berusaha mengonfirmasi keberadaan Gus Muhdlor.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya 

Terkait keberadaan Gus Muhdlor, Ari mengaku bahwa yang bersangkutan tidak ada di dalam.

BACA JUGA:Hasil Survei Kesehatan Indonesia: Angka Stunting Lamongan Turun Drastis 

"Kalau Gus Muhdlor tidak ada, karena ini khusus pondok pesantren, " ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ubet, penjaga asrama laki laki di kompleks Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat. Ia menegaskan bahwa Gus Muhdlor tidak ada di ponpes.

 "Kalau Gus Muhdlor tidak ada di ponpes mas. Tidak ada urusannya dengan pondok, " tandasnya.

 Sementara pasca-ditetapkan tersangka keberadaan Gus Muhdlor belum diketahui. Sebelumnya dikabarkan Gus Muhdlor dirawat di Rumah Sakit Sidoarjo Barat. (*)

Sumber: