Pemain Muda Tidak Bertaring, Ekspektasi Paul Munster Terlalu Tinggi

Pemain Muda Tidak Bertaring, Ekspektasi Paul Munster Terlalu Tinggi

Bek kiri Persebaya Mikael Tata. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Banyak pemain inti yang bakal absen dan menurunkan banyak pemain muda membuat Persebaya Surabaya kalah dengan skor 2-0 atas Bali United pada Rabu 24 April 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Kandang, Bonek Tetap Kondusif 

Tercatat Ernando Ari, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi, dan Robson Duarte absen. Belum lagi M Hidayat yang usai menjalani operasi lutut.

BACA JUGA:Ini Penyebab Persebaya Kalah 2-0 atas Bali United 

Kehilangan pemain inti membuat permainan tim Bajol Ijo tak berkembang. Tampak banyak kesalahan sendiri dibuat yang mengakibatkan Andhika memungut bola dua kali di gawangnya.

BACA JUGA:Dihajar Bali United di Kandang, Persebaya Hattrick Kalah 

Dalam pertandingan tersebut setidaknya ada 3 pemain muda yakni Mikael Tata, Toni Firmansyah, dan M Iqbal diturunkan Paul Munster sebagai starting eleven. Belum lagi ada nama Candra Waskito dan Alfan Suaib yang masuk menjadi pemain pengganti.

BACA JUGA:Gol Mantan Buat Persebaya Tertinggal 0-1 dari Bali United 

"Ya, beberapa pemain kita memang absen. Tentu saja, kami ingin para pemain inti bermain. Tetapi itu juga merupakan peluang bagi pemain muda untuk bermain. Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap para pemain yang diturunkan," kata Pelatih Paul Munster.

BACA JUGA:Inilah Line-up Resmi Persebaya Vs Bali United di GBT Sore ini 

Selama latihan, Munster banyak berbicara dengan para pemain. Pembicaraan bagus hari itu. Dan Munster menginstruksikan untuk bermain dengan bangga dan mempertahankan mental. Namun Bali berhasil meraih kemenangan dan mempertahankan 4 besar.

 BACA JUGA:Hadapi Persebaya, Bali United Siap Amankan 4 Besar

"Kami ingin membuat para penggemar bangga. Saya tidak ingin kalah. Inilah mentalitasnya untuk menang. Sayangnya, hari ini, sekali lagi, kami memainkan semua pemain, banyak pemain muda, semua orang bermain, namun tidak sampai pada tingkat yang saya inginkan. Mereka mencoba, tetapi membutuhkan lebih banyak pengalaman," jelas pelatih asal Irlandia Utara itu.

BACA JUGA: Liga 1 2023/2024 Persebaya vs Bali United, Paul Munster: Pemain Harus Punya Mental Kuat 

Dengan kekalahan tersebut, Munster pastinya akan mengevaluasi pemain di pertandingan terakhir menghadapi Persik Kediri. Fokusnya pada pemulihan (recovery) dan berbicara dengan pemain. Yang pasti mantan pelatih Bhayangkara FC itu ingin membuat perubahan si pertandingan terakhir.

"Saya berharap suporter datang. Karena saya sangat mengapresiasi kedatangan mereka. Dukungan suporter sangat penting buat saya di situasi seperti ini karena kita butuh bangkit untuk melawan. Kita harus bangga dengan orang-orang di kota ini," pungkasnya.  (*)

Sumber: