Arne Slot Kandidat Pengganti Klopp di Liverpool

Arne Slot Kandidat Pengganti Klopp di Liverpool

Arne Slot calon pengganti Klopp.--

INGGRIS-Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengatakan Arne Slot "bisa menjadi pelatih Liverpool" karena gaya bermain dan filosofinya. Slot, yang memenangi gelar Eredivisie pada 2023 dan Piala KNVB akhir pekan lalu, menjadi kandidat terdepan untuk memimpin Liverpool musim depan.

Berbicara setelah kekalahan 2-0 melawan Everton dalam derby Merseyside, kekalahan yang meninggalkan harapan besar Liverpool untuk meraih gelar Liga Premier, Van Dijk mengatakan bahwa Slot memiliki kredensial untuk menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Kandang, Bonek Tetap Kondusif

“Saya merasa sulit untuk menjawabnya sekarang, tentu saja,” kata Van Dijk kepada Viaplay seperti dilansir ESPN. 

“Tetapi saya pikir Arne Slot mungkin salah satu pelatih Belanda terbaik saat ini.Saya pikir cara dia bermain dan filosofi yang dia miliki bahwa dia bisa menjadi pelatih Liverpool. Hanya menurut saya, apa yang juga saya baca dan dengar, tentu saja, hal itu masih jauh dari final,” urainya.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Sumber mengatakan kepada ESPN pada hari Rabu bahwa Liverpool telah membuka pembicaraan dengan Feyenoord dalam upaya untuk menegosiasikan kesepakatan untuk pelatih kepala klub.

Pria berusia 45 tahun itu muncul sebagai pesaing utama untuk pekerjaan di Liverpool menyusul keputusan Xabi Alonso untuk tetap di Bayer Leverkusen dan berkurangnya minat klub Liga Premier terhadap pelatih Sporting CP Ruben Amorim.

Slot menolak pendekatan dari Leeds United dan Tottenham Hotspur tahun lalu. Chelsea juga menyatakan minatnya dan memilih untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan tim Rotterdam. (*)

 

Sumber: