Tips Si Introvert Sukses di Jurusan Ilmu Komunikasi

Tips Si Introvert Sukses di Jurusan Ilmu Komunikasi

Tips Si Introvert Sukses di Jurusan Ilmu Komunikasi--freepik

MEMORANDUM - Banyak sekali yang beranggapan bahwa jurusan ilmu komunikasi itu jurusan apa sih? Bukannya anda juga sudah terbiasa berkomunikasi tanpa harus dipelajari?

Jurusan ilmu komunikasi bermanfaat untuk meningkatkan skill anda dalam berkomunikasi secara efektif terhadap semua orang. Salah satunya si introvert ini.

Mungkin beberapa orang hanya mengetahui sisi introvet itu sosok yang pendiam, tidak mudah bergaul sama teman dan selalu menyendiri.

Tanpa disadari sisi tersebut adalah kelebihan si introvert dalam menganalisis perilaku seseorang, oleh sebab itu introvert pandai dalam memilih teman yang sefrekuensi dengannya dan mana yang menambah hawa positif.

Selain tidak mudah bergaul, si introvet ini juga tidak pandai dalam berbicara di depan umum. Namun, dibalik sifat itu semua si introvert ini mampu menjadi pendengar yang baik loh.

Kemampuannya dalam memahami suatu hal dan mencerna informasi membuat teman yang berteman dengannya merasa nyaman dan dihargai.

BACA JUGA:Introvert vs Pemalu, Berikut Ini Perbedaannya

BACA JUGA:Tipe-Tipe Kepribadian Introvert dalam MBTI

Berbeda dengan introvert yang terkadang menuangkan isi pikiran dan perasaannya ke dalam tulisan daripada curhat ke teman, Karena pada dasarnya sulit terbuka kepada orang lain.

Justru hal tersebut juga dapat mengembangkan skill introvert dalam menghasilkan karya tulisan yang menarik untuk dibaca.

Apakah sifat introvert tersebut menutup kemungkinan untuk tidak bisa menunjang karier yang baik?

Berikut tips untuk intovert sukses di jurusan ilmu komunikasi, diantaranya :


1. Pilihlah bidang yang sesuai dengan bakat anda. Didalam jurusan ilmu komunikasi terdapat beberapa macam bidang, yaitu broadcasting, public relation, new media, dan masih banyak lagi

 2. Kembangkan skill anda dengan mengikuti organisasi yang ada dikampus, dengan begitu anda juga bisa bergaul dengan teman secara perlahan karena memiliki minat dan bakat yang sama

BACA JUGA:Kalahkan Sifat Introvert untuk Menjadi Pemimpin


 3. Percaya dirilah dengan kemampuan yang anda miliki, karena belum tentu orang lain bisa melakukan kemampuan yang anda punya

 4. Manfaatkan teknologi sebagai jembatan komunikasi

 5. Love yourself! Jangan selalu membandingkan kemampuan anda dengan orang lain. Karena setiap orang memiliki kemampuan yang bebrbeda-beda. Belajar menghargai setiap proses yang telah anda lakukan.

Tidak ada salahnya mau memilih jurusan apapun itu, asalkan sesuai minat dan bakat. Tak perlu memikirkan perkataan orang lain, yang tau proses hanya diri anda.(mg16)

 

Sumber: