Penggemar Karya Sastra, Yuk Intip Penulis Terkenal Ika Natassa

Penggemar Karya Sastra, Yuk Intip Penulis Terkenal Ika Natassa

Yuk Intip Penulis Terkenal Ika Natassa--

SURABAYA, MEMORANDUM – Sebagai penggemar karya sastra, tentunya akan mencari berbagai profil penulis yang memiliki karya menarik. Karena kita perlu memberikan apresiasi kepada penulis yang telah menciptakan karya dan memberikan hiburan kepada pembacanya. 

Salah satu penulis dengan karya yang telah banyak peminatnya adalah Ika Natassa. Beliau salah satu penulis perempuan yang berhasil memberikan karya kepada publik dengan memiliki cerita yang menghibur dan memiliki beberapa pesan di dalamnya. 

BACA JUGA:Manfaat Membaca Karya Sastra: Memperkaya Jiwa dan Pengetahuan

Ika Natassa lahir pada tanggal 25 Desember 1977. Beliau merupakan seorang penulis novel fiksi dengan aliran metropop. Beliau telah meraih beberapa nominasi penghargaan dan juga beberapa karya tulisnya telah diciptakan menjadi sebuah film

Pertama kali memulai karirnya sebagai penulis novel, pada tahun 2006. Novel dengan judul pertamanya adalah A Very Yuppy Wedding yang diterbitkan pada tahun 2007. 

BACA JUGA:Meningkatkan Minat Baca dan Pengetahuan Sejarah pada Generasi Muda, Peran Novel Historical Fiction

Adapun novel yang unik, menggunakan template atau tatanan dari media sosial twitter. Dengan judulnya adalah Twivortiare dan Twivortiare 2. 

Twivortiare telah diproduksi menjadi sebuah film pada tahun 2019. Film tersebut diperankan oleh aktor ternama yaitu Reza Rahardian dan Raihaanun. 

Adapun novel-novel lainnya yang juga sukses banyak diminati pembaca di Indonesia, diantaranya adalah Divortiare terbit pada tahun 2008, Underground terbit tahun 2010, Antologi Rasa 2011, Critical Eleven 2015, The Architecture of Love 2016, Susah Sinyal 2017 yang diambil pada scenario dalam film dengan judul serupa. Sementara, Selamanya pada tahun 2020, dan Heartbreak Motel pada tahun 2022. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Novel Self-Improvement untuk Meningkatkan Diri

Dengan karya-karyanya yang terkenal, beliau telah memasuki nominasi penghargaan pada Festival Film Bandung pada tahun 2017 dengan kategori nominasi Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop. 

Serta Nominasi penghargaan Piala Maya juga pada tahun 2017 dengan kategori nominasi Skenario Adaptasi Terpilih. Karya yang masuk pada kedua penghargaan tersebut adalah dari judul Critical Eleven. 

Itulah beberapa karya dan profil singkat mengenai Ika Natassa yang memulai karirnya sebagai penulis. 

Untuk kamu yang penasaran dengan karya beliau selanjutnya, bisa mengikuti instagram Ika Natassa, tentunya ia akan memberikan informasi melalui sosial media tersebut. ( mg6)

Sumber: