Faisal Muhlis Mendaftar Bacawabup Sumenep ke PDIP

Faisal Muhlis Mendaftar Bacawabup Sumenep ke PDIP

Suasana pendaftaran Faisal Muhlis ke DPC PDI P sebagai Bacawabup-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Faisal Muhlis mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup) 2024-2029.

Pendaftaran Faisal Muklis sebagai Bacawabup ke PDIP telah mendapat restu dari DPP PAN untuk maju pada Pilkada Sumenep tahun ini sebagai wakil bupati.

Selain mendapatkan restu, Faisal Muhlis juga sejak lama berkomunikasi, khususnya di tingkat bawah. Diyakini hal ini dapat berkolaborasi dalam membangun daerah lebih baik.

Sosok Achmad Fauzi, Bupati Sumenep sekaligus kader PDIP selama memimpin dinilai mampu membangun Sumenep menjadi alasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumenep berpasangan dengan Achmad Fauzi.

BACA JUGA:Istri Eks Bupati Sumenep Daftar Bacawabup

“Sehingga wajar kami dari PAN berkeinginan menjadi bagian dalam kesuksesan mambangun Sumenep," kata Faisal Muhlis usai mendaftar Bacawabup di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sumenep, Kamis 25 April 2024.

Soal akan mendaftar ke partai lain Faisal Muhlis menegaskan tidak akan mendaftar ke partai selain PDI P. Dan setelah pendaftarannya hanya akan menunggu keputusan dari partai tersebut.

Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Zainal Arifin mengungkapkan, dirinya tidak punya wewenang memutuskan siapa akan diusung partainya sebagai Bacawabup di Pilkada tahun ini.

Dirinya mengaku hanya menerima berkas pendaftaran kemudian diserahkan kepada ke DPW PDI P dan nanti DPW yang akan mengeluarkan rekomendasi kepada pendaftar Bacawabub ke partai berlambang benteng ini.

BACA JUGA:Pansus I DPRD Sumenep Segera Rampungkan Naskah Akademik Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

“Kami tidak bisa memastikan, hari ini kita hanya sebatas menerima saja, soal rekomendasi itu semua keputusan pusat melalui rekomendasi dari DPW nanti,” jelasnya.

Hari ini Faisal Muhlis mendaftar ke DPC PDI P berkasnya telah diterima untuk diserahkan ke DPW. Sebelumnya PDI Perjuangan Sumenep juga telah menerima dua perdaftar Cawabup lain yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Nur Fitriana Busyro Anggota DPRD Jatim sekaligus istri mantan Bupati Sumenep KH A Busyro Karim dan Herman Dali Kusuma.(uri)

Sumber: