Kapolsek Benowo Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMPN 53 Surabaya

Kapolsek Benowo Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMPN 53 Surabaya

Kapolsek Benowo deklarasi sekolah ramah anak di SMPN 53 Kel Sememi Kec. Benowo Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Benowo, Polrestabes Surabaya, turut hadir dalam kegiatan deklarasi sekolah ramah anak di SMPN 53 Kel Sememi Kec Benowo Surabaya pada hari Rabu 24 April 2024.

Kapolsek Benowo, Kompol Didik Sulistyo, S.H., M.H., menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dan memberikan materi tentang tata tertib berlalulintas dan kenakalan remaja kepada para siswa-siswi.

BACA JUGA:Polsek Benowo Patroli Blue Light dan Razia di Patung Cincin

Kompol Didik Sulistyo dalam materinya menghimbau para siswa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, termasuk menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm dan surat-surat kendaraan yang sah. 

Beliau juga mengingatkan para siswa untuk menjauhi pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, seperti penyalahgunaan obat terlarang, minuman keras, dan kenakalan remaja lainnya.

Sosialisasi ini merupakan upaya preventif dari Polsek Benowo untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, kenakalan remaja, dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

BACA JUGA:Polsek Benowo Sebar Pengamanan Jalur Suporter Menuju Stadion GBT

Materi yang disampaikan juga menekankan tentang bahaya narkoba, tawuran antar pelajar, gangster, dan pasal-pasal KUHP yang terkait dengan kenakalan remaja.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 53 Surabaya, para guru, dan tamu undangan. Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, para siswa dapat terhindar dari pelanggaran lalu lintas, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

BACA JUGA:Polsek Benowo Gelar Binrohtal di Musholla Al Ikhlas, Tingkatkan Karakter dan Ketaqwaan Anggota Polri

Di akhir materinya, Kompol Didik Sulistyo berpesan kepada para siswa untuk senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela, dan menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan membanggakan keluarga, bangsa, dan negara.

Polsek Benowo berkomitmen untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa, sehingga mereka dapat belajar dengan fokus dan optimal.(mtr)

Sumber: