Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Manchester United Tekuk Sheffield 4-2

Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Manchester United Tekuk Sheffield 4-2

Manchester United menang 4-2 dari Sheffield United.-IG MU.-

INGGRIS-Kapten Manchester United Bruno Fernandes menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan dua gol dalam kemenangan kandang 4-2 atas Sheffield United Kamis dinihari WIB, 25 April 2024. 

Dua kali United tertinggal dari gol Jayden Bogle dan Ben Brereton Diaz.  Kedua hampir saja membawa mimpi buruk bagi tuan rumah, tetapi Fernandes membantu mencegah hasil buruk lainnya.

BACA JUGA:Derby Merseyside: Everton Vs Liverpool 2-0

Dia menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-61 setelah pelanggaran terhadap Harry Maguire. Tendangan keras pemain Timnas Portugal ini membuat kedudukan menjadi imbang.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Fernandes kemudian melepaskan tembakan kaki kiri melengkung untuk membuat timnya unggul sebelum memberi umpan kepada Rasmus Hojlund dan mengunci kemenangan menjadi 4-2.

"Pada akhirnya kami bangkit. Kami menempatkan diri kami pada posisi di mana sulit untuk memenangkan pertandingan. Tapi itu juga menunjukkan sedikit karakter," kata Fernandes usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

"Kami mencetak banyak gol. Ini hanya soal kekompakan yang perlu kami miliki sebagai sebuah tim,” tambahnya.

Itu adalah penampilan lain yang jauh dari meyakinkan dari tim Ten Hag meskipun kemenangan membawa United ke posisi keenam untuk menjaga mereka tetap dalam perburuan tempat kualifikasi Eropa.

“Banyak hal positif hari ini,” kata Ten Hag. "Ketahanan untuk melawan setelah kalah dua kali. Tapi juga ada sisi negatifnya. Kami menyerah, itu tidak bisa terjadi, tidak bisa diterima, kami harus belajar dari ini,” tambahnya.

Bagi Sheffield United  kekalahan membuat mereka makin terjepit. Mereka  hanya mengumpulkan 16 poin dari 34 pertandingan dan bisa terdegradasi pada akhir pekan.

Kemenangan United di semifinal Piala FA melalui adu penalti dianggap memalukan di beberapa kalangan setelah menyia-nyiakan keunggulan 3-0 melawan tim strata kedua Coventry City dan terhindar dari kekalahan hanya karena gol yang dianulir secara kontroversial di perpanjangan waktu.

Ten Hag keluar untuk bertarung minggu ini, menyebut kritik tersebut sebagai hal yang memalukan, namun pelatih asal Belanda itu tampaknya menatap ke dalam jurang ketika timnya kembali menimbulkan masalah yang mereka buat sendiri.

Mereka bisa dan seharusnya unggul jauh ketika peluang semakin menipis dan kiper Sheffield United Wes Foderingham melakukan beberapa penyelamatan hebat, satu dari Diogo Dalot di menit pembukaan dan satu lagi dari pemain muda mereka Kobbie Mainoo.

Sumber: