Daftar 5 Film Terlaris Sepanjang Masa

Daftar 5 Film Terlaris Sepanjang Masa

Film sebenarnya adalah lapisan selulosa cair yang biasa dikenal dalam dunia pembuatan film dengan sebutan seluloid. --Freepik

MEMORANDUM -  Film adalah gambar hidup dan disebut juga movie. Film sering disebut  secara kolektif  sebagai sinema. Sinema  sendiri berasal dari kata kinematika atau gerak.

Film  sebenarnya adalah lapisan selulosa cair yang biasa dikenal dalam dunia pembuatan film dengan sebutan seluloid.

Dan berikuat adalah daftar 5 film terlaris sepanjang masa.

1. Avatar (2009)

Film avatar masih menduduki posisi pertama dari deretan film terlaris sepanjang masa. dengan pendapatan mencapai US$2,92 miliar atau Rp44,23 triliun.

Film ini juga memiliki sekuel yang dirilis pada tahun 2022 dengan judul Avatar The Way of Water dan juga di sutradarai James Cameron.

2. Avengers End game (2019)

Film ini merupakan sekuel langsung dari avengers infinity war yang menceritakan perjuangan para avengers yang tersisa dalam mengembalikan populasi yang menjadi debu dikarenakan snap thanos

film ini mampu menggaet banyak penonton dan menghasilkan pendapatan yang fantastis, yaitu mencapai US$2,79 miliar atau Rp42,26 triliun.

BACA JUGA:3 Alasan Mengapa Film Horror Begitu Diminati oleh Masyarakat Indonesia

BACA JUGA:Menyelami Karya-Karya Film Terbaik dari Joko Anwar


3. Titanic (1997)

Film terlaris sepanjang masa selanjutnya adalah Titanic dengan pendapatan $2,19 miliar atau Rp33,17 triliun.

Titanic merupakan film arahan James Cameron yang menggambarkan pertemuan antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt (Kate Winslet). Mereka  jatuh cinta, namun hubungan mereka berakhir ketika kapal yang mereka tumpangi tenggelam. Film ini juga menjadi salah satu film paling romantis sepanjang masa.

4. Star wars The force awakens (2015)

Sumber: