5 Hal yang Diperhatikan Orang saat Pertama Kali Bertemu

5 Hal yang Diperhatikan Orang saat Pertama Kali Bertemu

ada baiknya untuk mengetahui hal apa saja yang menjadi pengamatan seseorang saat pertama kali bertemu,--Freepik

MEMORANDUM - Dalam kehidupan sosial hal yang menjadi penilaian seseorang untuk menggambarkan sifat serta bagaimana penilainnya tentang seseorang adalah dengan cara mengamati bagaimana ia bertingkah saat pertamakali bertemu.

Karena hal itu terkadang kita selalu memikirkan bagaimana cara memberikan kesan yang baik saat bertemu seseorang.

Akan ada banyak hal yang terjadi saat berinteraksi, bukan hanya kata kata, tapi juga bahasa tubuh, ekspresi hingga energimu semua hal itu harus diperhatikan agar anda bisa meninggalkan kesan baik saat pertama kali bertemu dan seterusnya.

Untuk itu ada baiknya untuk mengetahui hal apa saja yang menjadi pengamatan seseorang saat pertama kali bertemu, karena kesan pertama cenderung melekat pada ingatan seseorang tentang kita.

Berikut adalah 5 hal yang diperhatikan oleh seseorang saat pertama kali bertemu yang dikutip dari berbagai sumber.

1.    Waktu kehadiran
Hal pertama yang diamati seseorang adalah Waktu kehadiran, orang akan melihat bagamana anda dapat menghargai janji pertemuan yang telah disepakati dan mengahargai pula orang yang mengajak bertemu.

Untuk itu demi meninggalkan kesan yang baik, usahakan tepat waktu saat ada janji untuk bertemu dengan orang lain.

2.    Tata bahasa
Tata bahasa seseorang dapat mengungkapkan banyak hal mengenai latar belakang seseorang, karena seringkali orang yang mempunyai tata bahasa yang buruk akan membuat seseorang kelihalangan minat kepadanya.

3.    Topik yang dibahas
Pemilihan topik yang sedang dibicarakan atau dibahas akan menunjukan bagaimana wawasan dan pola pikir yang anda miliki.

BACA JUGA:Bye FOMO! Bebaskan Diri dari Jeratan Media Sosial dan Temukan Kebahagiaan Sejati

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Media Sosial Bagi Dewasa Akhir

Cobalah cari pembahasan yang bersifat umum dan usuahakan untuk selalu mendengarkan ketika orang lain bicara agar anda juga mengerti tentang dia dan juga sebaliknya.

Dengan begitu obrolan akan semakin menyenangkan dan topik pemhasan akan semakin banyak mengalir dan asik.

4.    Sikap selama bertemu
Sikap tentunya adalah hal yang paling diamati saat pertama bertemu, karena terkadang untuk mencairkan suasana kita menjadi bersikap sok asyik agar terlihat akrab.

Namun hal tersebut sebaiknya perlu diperhatikan lagi apakah orang tersebut suka atau malah risih, berusahalah bersikap santun dan sesopan mungkin saat pertama kali bertemu.

5.    Kecocokan satu sama lain
Pada akkhirnya seseorang tetap akan mengamati apakah ada kecocokan antara anda dengan orang tersebut, hal itu mencakup banyak hal seperti perasaan senang, nyaman, dan kesesuaian aspek lainnya terhadapmu.

Kecocokan ini sangat berpengaruh apakah hubungan pertemuan ini menghasilkan hal yang baik untuk selanjutnya atau hanya berhenti sampai disini.

Nah untuk menciptakan kecocokan tersebut anda perlu bersikap jujur, terbuka dan usahakan untuk saling percaya.

Hindarilah berburuk sangka serta berbagi hal yang dapat menciptakan perasaan yang tidak nyaman saat pertemuan.

Demikianlah 5 hal yang diperhatikan seseorang saat pertama kali bertemu, bukan cuma penampilan saja yang menjadi perhatian karena semua aspek dapat menjadi penilaian bagi seseorang terhadap anda. (mg18)

Sumber: