Semarak Peringatan Hari Bangga Buatan Indonesia!

Semarak Peringatan Hari Bangga Buatan Indonesia!

-freepik-

MEMORANDUM - Tanggal 5 Mei 2024 bukan sekadar tanggal biasa. Di hari ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Bangga Buatan Indonesia, sebuah momen penting untuk meneguhkan komitmen kita dalam mendukung produk-produk lokal.

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

Peringatan Hari Bangga Buatan Indonesia ini digagas oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021. 

Tujuannya adalah untuk mendorong kecintaan masyarakat terhadap produk-produk buatan dalam negeri, serta meningkatkan geliat ekonomi nasional.

BACA JUGA:Mengawal Ide Besar Pemkot Pasuruan dalam Mengembangkan Wisata Heritage Terintegrasi

Ada beberapa alasan mengapa Hari Bangga Buatan Indonesia ini penting:

1. Dengan membeli produk lokal, kita secara langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Uang yang kita keluarkan akan kembali ke masyarakat Indonesia, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan daya saing bangsa.

BACA JUGA:Bupati Hendy Canangkan Parade Pegon Digelar Setiap Hari Libur di Jember

2. Semakin banyak produk lokal yang diminati, maka semakin tinggi pula motivasi para pelaku usaha lokal untuk meningkatkan kualitas produk mereka. Hal ini akan mendorong terciptanya produk-produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar global.

3. Dengan menggunakan produk lokal, kita menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap bangsa. Hal ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan nasionalisme, serta mendorong semangat untuk terus berinovasi dan berkarya.

 

Pada Hari Bangga Buatan Indonesia ini, kita semua bisa berkontribusi dengan berbagai cara:

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Badarawuhi di Desa Penari Membahas Apa Saja?

1. Cari dan belilah produk-produk buatan Indonesia di toko-toko online, offline, atau di pasar tradisional.

Sumber: