Kanim Perak Gelar Operasi Gabungan Timpora

Kanim Perak Gelar Operasi Gabungan Timpora

rapat Timpora di Hotel Santika Gresik pada Selasa 23 April 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kesepakatan untuk melakukan Operasi Gabungan terhadap Orang Asing di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Tanjung Perak tersimpulkan saat diadakan rapat Timpora di Hotel Santika Gresik pada Selasa 23 April 2024.

Pada Rapat yang dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Jawa Timur, Herdaus ini diikuti oleh sekitar 17 Instansi anggota Timpora. Di antaranya Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kementerian Agama, Bakesbangpol dan beberapa instansi lainnya.

Rapat yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan pelaksanaan keimigrasian dengan sinergi antar instansi daerah ini berlangsung dari pagi hingga berakhir menjelang petang.

Beberapa hal yang menjadi poin pembahasan di antaranya terkait sinkronisasi data orang asing serta keberadaan orang asing di beberapa perusahaan yang berada di Kabupaten Gresik.

BACA JUGA:Selama Libur Lebaran Imigrasi Tanjung Perak Tangkap 3 WNA Bermasalah

Verico Sandi, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak mengatakan pentingnya kegiatan rapat Timpora ini karena selain sebagai wadah komunukasi juga bisa digunakan sebagai wadah bertukar informasi.

"Pada rapat Timpora kali ini kami sepakat mengadakan operasi gabungan terhadap orang asing pada waktu dekat," ujarnya mantap.(mik)

Sumber: