Perebutan Mahkota Manchester di Wembley, Prediksi Final FA Cup Manchester United vs Manchester City

Perebutan Mahkota Manchester di Wembley, Prediksi Final FA Cup Manchester United vs Manchester City

--

MEMORANDUM - Dua tim Manchester sama-sama berhasil melaju ke final FA Cup dan akan bertanding memperebutkan trofi FA Cup pada 25 April mendatang. 

Kedua tim sama-sama lolos kurang meyakinkan, City hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Chelsea yang angin-anginan. 

Sedangkan MU lebih parah lagi, sempat unggul 3-0 melawan tim divisi 2 Coventry. MU dipaksa bermain 120 menit setelah Coventry berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 90+5, beruntung MU tetap bisa mengalahkan Coventry lewat adu pinalti. 

Laga ini juga mejadi replay final FA Cup musim lalu dimana Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. Akankah Manchester United bisa membalas dendam atau Manchester City yang semakin membuat Manchester menjadi biru?

BACA JUGA:Derby Manchester di Final FA Cup, MU Vs ManCity

FA Cup Untuk City

Setelah disingkirkan oleh Real Madrid di perempat final liga champions sebagai juara bertahan, serta masih bersaing ketat dengan Liverpool dan Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris membuat FA Cup adalah gelar yang tentunya diatas kertas menjadi gelar yang mudah didapat oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Musim lalu laga ini juga terjadi di Final FA Cup dimana Manchester City sukses membungkam manchester United 2-1. Oleh sebab itu, diatas kertas Manchester City lebih diunggulkan untuk memenangkan piala FA tahhun ini sekali kedua berturut-turut.

BACA JUGA:Manchester United Vs Coventry: Semifinal FA Cup Malam Ini

FA Cup Untuk MU

Pertemuan di final FA Cup ini dibaluti dengan misi balas dendam MU setelah kalah dari lawan yang sama di final FA Cup musim lalu dengan skor 2-1. Selain itu, musim ini benar-benar musim yang hancur bagi MU. 

Berada di dasar klasemen fase grup UCL, bertengger diposisi 7 dan terancam tidak masuk zona UCL, serta dibantai Newcastle dibabak 16 besar Carabao Cup sebagai juara bertahan membuat Bruno Fernandes dan kawan-kawan menaruh fokus penuh pada FA Cup. 

Trofi FA Cup diharap dapat menyelamatkan musim yang buruk bagi The Reds Devils.

BACA JUGA:Mainoo, Pemain Manchester United Berdarah Ghana Dipanggil Timnas Inggris

Sumber: